Makanan Bernutrisi Yang Dibutuhkan Anak Usia 2-4 Tahun I

Makanan Bernutrisi Yang Dibutuhkan Anak Usia 2-4 Tahun I

Makanan Bernutrisi Yang Dibutuhkan Anak Usia 2-4 Tahun I

Tubuh putra-putri Anda membutuhkan banyak nutrisi untuk pertumbuhannya. Namun terkadang beberapa ibu masih merasa bingung makanan apa saja yang dibutuhkan untuk mencukupi nutrisi sang buah hati. Jika Anda salah satunya, yuk ikuti ulasan artikel berikut ini.

Dilansir dari situs babycenter.com, ada lima macam kelompok makanan utama yang harus dikonsumsi buah hati Anda agar terpenuhi nutrisinya.

Biji-bijian seperti padi dan gandum

Untuk kebutuhan makanan berupa biji-bijan, zat penting yang terkandung di dalamnya yaitu serat, karbohidrat serta Vitamin B. Untuk serat, nutrisi ini akan membantu pencernaan agar lebih lancar, karbohidrat serta Vitamin B berguna untuk membuat dan menambah energi.

Jenis makanan bernutrisi yang ini dibagi menjadi dua, Ladies, yaitu biji-bijian asli dan olahan. Biji-bijian asli seperti gandum, roti, oatmeal dan beras merah yang lebih kaya serat, karbohidrat dan Vitamin B daripada yang olahan.

Untuk anak berusia 2 sampai 3 tahun membutuhkan 3 ons makanan ini Ladies. Sedangkan anak berusia 4 tahun, mereka membutuhkan sebanyak 5 ons yang per ons nya adalah setara satu potong roti.

Sayuran

Banyak sekali kebaikan yang dimiliki sayuran lho, Ladies. Jadi, jangan sampai anak Anda kekurangan makanan bernutrisi tinggi ini, ya. Selain kaya serat, sayuran diketahui banyak mengandung Vitamin C dan A serta dapat mencegah berbagai penyakit termasuk kanker.

Untuk sayuran, anak berusia 2 sampai 3 tahun membutuhkan sekitar 200 gram sayur atau dua piring atau dua buah wortel ukuran sedang. Sedangkan untuk yang berusia 4 tahun yang dibutuhkan adalah 250 gram, Bu.

Buah

Buah mengandung banyak sekali nutrisi terutama vitamin. Kandungan dan manfaatnya sebenarnya hampir sama seperti sayuran, Ladies. Namun tentu saja buah memiliki manfaat tambahan tersendiri bagi tubuh.

Untuk anak yang masih berusia 2 atau 3 tahun, yang dibutuhkan adalah 200 gram, Ladies. Sedangkan anak usia 4 tahun membutuhkan sekitar 200 sampai 250 gram. 200 gram buah bisa dalam bentuk separuh apel besar, 20 cm pisang, atau satu buah anggur besar.

Nah, itu tadi masih ada tiga macam makanan pokok untuk buah hati Anda. Simak kedua kebutuhan lain pada artikel Makanan Bernutrisi Yang Dibutuhkan Anak Usia 2-4 Tahun II. Nutrisi Food.

Leave a Reply