Contoh Makanan Yang Mengandung Nutrisi

Contoh Makanan Yang Mengandung Nutrisi

Contoh Makanan Yang Mengandung Nutrisi

Penting bagi kita untuk memstikan bahwa makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari memang benar-benar mengandung nutrisi sesuai kebutuhan tubuh, tak jarang orang yang menganggap dirinya telah mengkonsumsi banyak makanan dan minuman yang menurutnya sudah bergizi dalam jumlah yang banyak justru tidak memberi manfaat sama sekali pada kesehatan justru menumpuk sampah yang tak berguna dan akhirnya yang terjadi adalah obesitas atau masalah kegemukan. Hal seperti itu memang sering terjadi, terlebih saat ini semakin banyak saja makanan siap saji yang konon katanya bernutrisi namun faktanya tidak sama sekali.

Kita harus jeli memilah- milah makanan dan minuman yang akan masuk ke dalam tubuh, jangan sampai kesalahan dan keteledoran kita dalam memilih makanan justru berdampak buruk pada kualitas kesehatan tubuh yang memicu munculnya berbagai penyakit berbahaya. Pada prinsipnya makanan dan minuman yang sehat dan bernutrisi harus memenuhi keriteia makanan dan “minuman empat sehat lima sempurna”, berikut penjelasannya : makanan dan minuman hendaknya mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin, serat, dan antioksidan. Contoh makanan yang bernutrisi dan mengandung semua zat- zat bermanfaat tersebut adalah karbohidrat dari beras, kentang, umbi- umbian, atau sagu. Protein dari ikan, daging, atau telur. Mineral dan vitamin berasal dari garam, ikan, sayur, dan buah- buahan. Kalsium untuk tulang dan gigi diperoleh dari susu.

Itulah contoh makanan yang bernutrisi yang bisa kita konsumsi setiap hari dengan porsi yang seimbang. Aturlah menu secara bervariasi agar tidak menimbulkan kebosanan dan pastikan semua nutrisi untuk tubuh terpenuhi dengan baik dari sumber makanan dan minuman yang sehat dan alami agar manfaatnya dapat dirasakan oleh tubuh. Nutrisi Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *