Sedang Hamil, Baiknya Jangan Makan Fast Food

Sedang Hamil, Baiknya Jangan Makan Fast Food

Sedang Hamil, Baiknya Jangan Makan Fast Food

Saat hamil, nutrisi yang Anda konsumsi bukan hanya untuk diri Anda saja. Tetapi juga untuk si janin yang Anda kandung. Untuk itu, ibu hamil disarankan tidak mengonsumsi makanan yang kurang bergizi.

Misalnya saja fast food, yang tak banyak kandungan gizinya. Makanan siap saji ini kabarnya dapat meningkatkan resiko masalah perilaku pada anak.

Dikutip dari Antaranews, anak-anak memang tidak dianjurkan makan makanan siap saji. Menurut penelitian, fast food dapat meningkatkan gejala depresi dan rasa cemas. Sehingga kontrol emosi jadi kurang baik, dan mudah meledak emosinya ketika ada problem.

Studi terbaru diungkap oleh Deakin University, bahwa hal tersebut juga berlaku pada ibu hamil yang tengah mengandung. Saat makan fast food, resiko tersebut ternyata ikut terbawa si janin. Gangguan mental adalah ancaman yang paling mengerikan bagi janin.

Penelitian tersebut didukung 23 ribu ibu dan anak yang berpartisipasi dalam Norwegian Mother and Child Cohort Study “Asupan gizi di awal kehidupan, termasuk nutrisi yang diterima bayi dalam kandungan, berhubungan dengan kesehatan fisik anak-anak, misalnya risiko penyakit jantung atau diabetes,” kata Associate Professor Felice Jacka, peneliti Deakin University yang menjadi pemimpin studi tersebut.

Studi ini sebenarnya merupakan pertama kalinya yang menunjukkan adanya hubungan antara makanan dan kesehatan mental janin. Sehingga diperlukan studi lebih lanjut.

Pun demikian, memang saat hamil, asupan makanan benar-benar dijaga sehingga tidak membawa problem bagi perkembangan janin di kemudian hari. Masih banyak kok makanan bernutrisi yang rasanya lezat dan bermanfaat. Jadi mengapa harus memilih makanan cepat saji lagi? Nutrisi Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *