Ternyata, Bentuk Sayuran Bisa Menjelaskan Fungsinya Untuk Tubuh Manusia

Sejak bumi diciptakan, tentu saja tidak mendadak ada pasar swalayan. Tuhan menciptakan banyak bahan makanan alami baik nabati maupun hewani, dengan fungsi yang sangat beragam.

Namun kadang kita lengah, bahwa sesungguhnya tanaman-tanaman alami di dunia ini sudah menunjukkan simbol kebaikannya bagi tubuh. Bentuk sayuran misalnya, sebenarnya sudah menggambarkan organ apa yang bisa ditolongnya, bila kita mengonsumsi makanan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa jenis sayuran dan manfaatnya bagi tubuh, dilihat dari bentuk makanan itu.

Wortel Untuk Mata

Coba Anda iris wortel dan lihat bentuk bagian tengahnya. Bentuknya lingkaran dengan sebuah lingkaran kecil, mirip dengan bentuk mata bukan? Wortel memang menjadi sumber vitamin A yang baik bagi peredaran darah menuju mata. Serta menjaga penglihatan Anda dalam kondisi yang prima.

Tomat Baik Untuk Jantung

Wortel Untuk Mata

Wortel Untuk Mata

Sama seperti wortel, saat tomat dibelah, kita bisa melihat bentuk 4 ruang yang seperti ruangan dalam jantung. Sebenarnya tomat merupakan tanaman yang kaya akan Lycopene dan merupakan makanan bermanfaat bagi jantung dan darah.

Walnut Untuk Otak Cemerlang

Kalau Anda membelah kacang walnut, Anda bisa melihat bentuknya seperti otak dengan banyak segmen. Kacang walnut bagus untuk menyuplai gizi bagi seluruh syaraf dan neurotransmitter yang menunjang kinerja otak.

Buncis Baik untuk Ginjal

Kacang buncis bentuknya seperti ginjal. Makanan yang murah dan mudah dibuat ini memang mampu memperbaiki fungsi ginjal bila Anda rutin memakannya. Campurkan dalam salad Anda agar bergabung dengan sumber protein nabati lainnya yang menyehatkan.

Nah, ternyata bahan makanan alami memang adalah yang terbaik untuk menjaga kesehatan. Stay healthy, Nutrisi Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *