3 Makanan Umum Pemicu Diare

Beberapa Penyebab Diare

Beberapa Penyebab Diare

Melalui penelitian yang dilakukan, makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi sehari-hari dan sudah umum, bisa saja menjadi penyebab diare. Makanan dan minuman yang bahkan umum digunakan sebagai bahan masakan dan biasa dikonsumsi tersebut bisa secara efektif menjadi pencahar pada perut. Jika anda mengalami diare dan tidak merasa mengonsumsi sesuatu yang di luar daripada makanan yang biasa anda konsumsi, mungkin 3 bahan makanan di bawah ini yang jadi pemicunya.

Yang pertama adalah jeruk nipis. Buah yang airnya asam dan biasa dicampurkan ke dalam soto atau dikonsumsi sebagai minuman memanglah sangat segar. Jeruk nipis memiliki kandungan serat yang bisa menambah volume gas di dalam perut. Hal tersebut akan menyebabkan proses pencernaan anda berjalan lancar dan membuat anda buang air besar secara lebih sering.

Kubis merupakan sayuran yang lazim anda temui dalam bakwan dan sayur sop, serta lalapan. Ternyata, konsumsi kubis baik yang mentah maupun yang matang dapat menjadi pemicu timbulnya diare. Kubis mengandung zat sulfur dan serat yang memiliki efek sama seperti yang ditimbulkan jeruk nipis, yaitu menambah gas dalam perut.

Bawang putih yang terkenal sebagai obat darah tinggi ini merupakan jenis umbi yang dapat menambah gas di dalam perut. Gas tersebut akan terperangkap dan membuat perut anda terasa kembung sekaligus rasa mulas melilit yang menjadi penyebab diare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *