Kulit Sehat Karena Sabun yang Tepat

kesehatan kulit
Kesehatan kulit memang adalah segala-galanya bagi seorang wanita. Kulit yang sehat merupakan tanda kulit tersebut dijaga dengan sebaik-baiknya. Kulit yang sehat juga biasanya identik dengan kulit yang lembut, bersih dan segar. Untuk itulah banyak wanita yang memusatkan perawatan tubuh sedemikian rupa demi kecantikan dan keindahan kulitnya.

Namun sebenarnya kesehatan kulit juga tergantung sabun yang digunakan. Sabun mandi memang bermacam-macam dan kandungan di dalam sabunnya juga biasanya menyehatkan, tapi sabun dan kondisi kulit orang tentu berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit yang mudah kering, ada yang memiliki kulit berminyak, ada pula yang mudah memiliki masalah iritasi karena sensitivitas kulitnya sangat tinggi. Untuk itulah sabun yang tepat sangat diperlukan agar kulit tubuh cocok dan tetap sehat.
Untuk jenis kulit kering misalnya, maka sabun mandi dengan kadar kelembaban tinggi yang harus dipilih. Biasanya sabun mandi tersebut juga memiliki kadar minyak yang lebih banyak, sehingga nampak begitu licin ketika dibalurkan pada tubuh. Untuk jenis kulit berminyak malah sebaliknya, sabun dengan tekstur lulur lebih disarankan. Selain untuk melembutkan kulit, sabun dengan tekstur lulur juga dapat mengikis kotoran-kotoran tubuh yang biasanya lebih banyak pada jenis kulit berminyak.
Sementara untuk jenis kulit yang terakhir yaitu kulit sensitif, sudah ada beberapa produk sabun mandi yang memang dikhususkan untuk jenis kulit ini. Biasanya sabun untuk kulit sensitif juga merupakan sabun kesehatan yang dikhususkan untuk merawat kulit agar tetap lembut dan terhindar dari masalah kulit menjadi kering dan kasar.

Yang pasti, sangat penting untuk memperhatikan masalah jenis sabun ini, ladies. Sabun yang tepat juga turut berkontribusi membuat kulit tubuhmu menjadi lebih sehat dan lembut. Oke?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *