Bahaya Bakteri

Gejala Flu

Gejala Flu

Bakteri memang banyak dikenal berbahaya termasuk sebagai penyebab gejala flu yang akan saya bahas dalam kesempatan ini. Memang tidak semua bakteri juga yang berbahaya seperti yang sering digunakan dalam membantu proses fermentasi pada makanan. Tetapi bakteri yang akan saya bahas kali ini adalah bakteri yang merugikan yang timbul akibat kurang menjaga kebersihan. Umumnya bakteri berasal dari kotoran yang mengendap dan bersatu dengan komponen lainnya.

Dalam penyebab flu bakteri akan tumbuh dengan cepat terutama pada saat perubahan musim. Bakteri dapat tersebar di mana saja sehingga dengan mudah dapat masuk dalam tubuh jika anda tidak menjaga kebersihan diri anda. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan cara mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh makanan. Cara tersebut diyakini dapat mencegah pertumbuhan bakteri sehingga tidak ada kesempatan menyebarkan penyakit.

Cara lainnya yaitu menggunakan masker saat berasa di tengah-tengah keramaian apalagi saat berdekatan dengan orang yang sedang mengalami flu. Bakterinya mungkin saja terhirup oleh anda secara tidak sengaja jika posisinya sangat berdekatan. Dengan masker ini setidaknya udara yang akan anda hirup dapat tersaring sedikitnya oleh kain maskernya. Meskipun banyak yang menganggap penggunaan masker terbilang merepotkan tetapi demi kesehatan anda perlu melakukannya.

Tidak hanya mencegah jika anda terserang gejala flu juga ada baiknya tetap gunakan masker. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari orang-orang di sekitar anda tertular apalagi jika gejala yang timbul seperti bersin-bersin. Jika tidak ditutupi maka uap yang dikeluarkan dari bersin mudah mengenai orang yang paling dekat dengan anda. Pastinya anda juga tidak ingin jika mereka ikut terkena gejalanya.  Dengan melakukan pencegahan mulai dari diri sendiri setidaknya anda dapat selalu hidup dengan sehat.

Sumber..

Leave a Reply