Kentang, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Zat Besi

Kentang, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Zat Besi

Kentang, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Zat Besi

Kentang adalah makanan bernutrisi yang umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Kentang merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan zat besi.

Seperti dilansir dari laman wikihow.com, zat besi yang ada di dalam kentang berfungsi untuk meningkatkan energi anda. Dengan begitu, anda selalu siap untuk memberikan energi pada buah hati anda setiap kali anda memberinya ASI.

Selain bermanfaat untuk memberi si kecil ASI, kentang juga memiliki banyak manfaat lain. Salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan vitamin anda.

Menurut dailymail.co.uk, kentang adalah makanan yang sangat kaya akan vitamin C. Kentang dengan berat sekitar 150 gram mengandung vitamin C sebesar 27 mg, hampir setengah dari kebutuhan vitamin C harian anda. Selain vitamin C, kentang juga kaya akan vitamin B, folat, dan mineral seperti potasium dan magnesium.

Manfaat lain adalah kentang dapat menurunkan tekanan darah. Unsur di dalam kentang yang berperan untuk menurunkan tekanan darah adalah kukoamine. Para ilmuwan menyarankan untuk mengonsumsi kentang setiap hari agar dapat menurunkan tekanan darah.

Kemudian kentang juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Kulit kentang mengandung banyak sekali vitamin dan phytochemical (senyawa tumbuhan).

Vitamin dan phytochemical tersebut banyak yang termasuk flavonoid, sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular dengan cara menurunkan kolesterol-kolesterol jahat dan menjaga nadi agar bebas dari lemak.

Kentang dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Bisa direbus dan dijadikan kare, atau ditumbuk.

Segera konsumsi kentang ya! Nutrisi Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *