Bawang Putih Mentah Lebih Menyehatkan Jantung Ketimbang Yang Diproses

Bawang Putih Mentah Lebih Menyehatkan Jantung Ketimbang Yang Diproses

Bawang Putih Mentah Lebih Menyehatkan Jantung Ketimbang Yang Diproses

Sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang, bawang putih menjadi obat herbal alami untuk kesehatan jantung. Pastikan Anda mengonsumsi bawang putih yang masih segar.

Walau aromanya tajam dan rasanya tidak enak jika dimakan mentah, bawang putih segar lebih memberi efek baik ketimbang yang sudah diproses.Demikianlah hasil penelitian terbaru. Bawang putih yang segar lebih bermanfaat untuk kesehatan jantung ketimbang bawang putih yang sudah dikeringkan, dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Hasil penelitian ini ditulis dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry.

Bawang putih segar membawa zat hidrogen sulfida, yaitu zat kimia alami yang terbentuk setelah bawang putih dipotong atau dihaluskan. Zat itulah yang dapat menyehatkan pembuluh darah dan jantung. Sedangkan bawang putih yang sudah diproses akan kehilangan banyak unsur zat kimia tersebut. Zat hidrogen sulfida inilah yang membuat bawang putih berbau kurang enak.

Namun jangan salah, dari aroma yang tidak enak itu, justru di sanalah manfaat yang bisa didapat. Bawang putih yang sudah diproses memang aroma tajamnya berkurang, namun berkurang juga khasiatnya. Nutrisi Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *