Kandungan dan Manfaat Susu

Susu Protein

Susu Protein

Protein adalah kandungan yang sangat penting bagi manusia. Hal ini dibuktikan bahwa dalam setiap proses biologis yang ada dalam tubuh kita  mengandung protein. Total kandungan susu protein terdiri dari berbagai protein tertentu yaitu kasein. Ada beberapa jenis kandungan kasein dalam susu, sebagian besar kasein dalam susu jenisnya berbeda molekul akan tetapi serupa. Ada juga protein lain yang ditemukan dalam susu itu adalah protein whey. protein ini sangat banyak terdapat pada susu sapi yaitu mengandung beta laktoglobulin dan alpha-lactalbumin.

Kandungan susu protein yang paling utama adalah kasein, ada beberapa  jenis kasein dalam susu yaitu  beta laktoglobulin dan lactalbumin, protein ini disintesis dalam sel epitel susu dan hanya diproduksi oleh kelenjar susu. Tetapi imunoglobulin dan serum albumin dalam susu tidak disintesis oleh sel-sel epitel. Molekul ini diserap dari darah. Kasein juga  memiliki komposisi asam amino yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak maupun orang dewasa. Kandungan protein susu berkualitas tinggi terdapat dalam susu sapi dan ini alasannya mengapa susu sangat penting bagi kehidupan kita.

Kasein juga terdiri dari beberapa protein yang membentuk multi-molekul, struktur granula  yang disebut misel kasein. Selain molekul kasein,ada juga misel kasein yang banyak mengandung air dan garam atau kalsium fosfor dan beberapa enzim dalam susu, kasein juga merupakan salah satu komponen organik yang paling banyak dalam susu. Nah beberapa kandungan dan manfaat susu sudah saya jelaskan sekarang tunggu apalagi, jika kamu ingin sehat konsumsi lah susu protein sejak sekarang.

Sumber . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *