Tangkal Keriput Dengan Makanan Bernutrisi

Tangkal Keriput Dengan Makanan Bernutrisi

Tangkal Keriput Dengan Makanan Bernutrisi

Timbulnya keriput umumnya terjadi karena faktor usia yang membuat kekenyalan kulit berkurang. Memasuki usia 30 tahun biasanya kerutan mulai muncul. Tak perlu panik, mulailah konsumsi makanan pencegah keriput.

Tahu kah Anda, mengkonsumsi makanan tertentu bisa menjaga kekenyalan kulit? Caranya cukup sederhana, yaitu perbanyak konsumsi makanan bernutrisi tinggi diantaranya ikan salmon, kedelai, cokelat dan buah pepaya. Berikut ulasannya :

Salmon

Salmon merupakan sumber protein yang tinggi kandungan asam lemak omega 3. Para ahli menyatakan bahwa asam lemak esensial yang terkandung dalam salmon dapat menyehatkan kulit dan tetap membuat kulit kencang dan terlihat lebih muda serta mencegah keriput.

Kedelai

Kedelai dapat meningkatkan dan melindungi kesehatan kulit. Studi menunjukkan bahwa minum susu kedelai dan mengoleskan kedelai pada kulit dapat membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Kedelai juga dapat meningkatkan struktur dan kekencangan kulit serta mencerahkan kulit.

Cokelat

Ada beberapa studi yang mengatakan bahwa cokelat dengan kadar yang tinggi mengandung antioksidan seperti epicatechin dan catechin yang dapat membantu kulit terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke sel-sel kulit mati, membantu hidrasi dan membuat kulit tampak bercahaya dan lembut.

Pepaya

Buah pepaya dapat mengurangi kerutan pada wajah karena kandungan vitamin C pada pepaya dapat membantu wajah terlihat kencang dan tidak berkerut. Selain itu vitamin C juga dapat membantu meremajakan kulit dan juga mencegah kekeringan. Dengan konsumsi pepaya sejak dini akan membantu menjaga kesehatan kulit dan menghindari timbulnya keriput di kemudian hari.

Demikianlah artikel seputar informasi bagaimana cara untuk menangkal datangnya keriput pada tubuh dengan Nutrisi Food. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba ya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *