Melakukan Baby Spa di Rumah

Peralatan Baby Spa

Peralatan Baby Spa

Banyak cara untuk memanjakan sang buah hati, kadang tidak perlu dengan cara yang eksklusif dan mahal, Anda dapat menyiapkan sendiri peralatan baby spa di rumah Anda. Lalu, bagaimana teknik pemijatan pada bayi? Perlukah keahlian khusus untuk dapat memijat bayi?

Peralatan baby spa yang perlu Anda siapkan antara lain adalah  tempat berbaring bayi yang nyaman, tidak terlalu empuk, tapi juga tidak terlalu keras, baby oil, ruangan dengan temperatur hangat dan tenang, bahkan mungkin Anda bisa memasangkan musik yang menenangkan. Menentukan waktu yang tepat seperti saat setelah tidur pagi, sebelum tidur siang atau malam hari sebelum tidurnya malamnya juga menentukan nyamannya bayi ketika di pijat.

Pertama, baringkan bayi dalam posisi terlantang, kepala menghadap ke atas. Kemudian tuangkan baby oil ke kedua tangan Anda dan usapkan perlahan dimulai dari kaki bayi. Gunakan ujung jari Anda untuk mengusap dan sesekali beri tekanan sedikit untuk memijat kaki bayi. Di bagian lengan dapat Anda mulai dari bahu kemudian turun sampai jari-jarinya. Usap satu persatu jarinya, kemudian usap lagi ke atas sampai ketiaknya. Di bagian dada, taruh kedua tangan Anda di dadanya dan lakukan gerakan memutar. Gerakan seperti ini akan membuatnya merasa hangat. Selama proses pemijatan usahakan selalu melakukan kontak mata dengan bayi Anda. Perhatikan selalu ekspresi bayi Anda apakah merasa nyaman dengan pijatan yang Anda lakukan padanya atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *