Cara Membuat Vla Susu yang Enak

minuman susu kental manis

Vla

Minuman Susu kental manis atau yang sering disebut susu kaleng merupakan salah satu produk olahan dari susu sapi. Namun meskipun demikian susu kental manis berbeda dengan susu murni, karena susu kental manis sudah dievaporasi dan dicampur dengan gula. Sehingga kandungan gizinya pun lebih rendah dari susu murni.Tapi meskipun begitu susu kental manis banyak digunakan sebagai tambahan untuk kreasi makanan.

Minuman Susu kental manis ini selain bisa digunakan sebagai minuman, juga dijadikan sebagai bahan tambahan untuk menambah cita rasa suatu makanan, layaknya taburan keju atau meses, susu kental manis banyak digunakan sebagai toping yang dioles di atas makanan. Sebagai contoh, pada martabak keju susu, pisang keju susu, donat, pancake, muffin, puding dan lain-lain.

Anda pasti menyukai puding vla, bukan? biasanya vla yang dibikin merupakan campuran dari telur, maizena, mentega dan susu cair. Nah, untuk anda yang tidak menyukai vla dengan campuran telur, anda bisa memilih alternatif lain yaitu mengganti telur dengan susu kental manis.

Cara membuatnya hampir sama dengan vla yang memakai telur, yaitu semua bahan seperti tepung maizena, gula, dan susu kental manis dicampur dalam sebuah wadah atau mangkok,  kemudian susu cair dipanaskan. Setelah cukup panas, masukkan campuran dalam mangkuk tadi, kemudian masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampai terbentuk pasta yang lembut. Kemudian diangkat dan didinginkan dalam mangkuk. Dan vla susu yang nikmat siap dihidangkan bersama puding.

Leave a Reply