Apakah yang Dimaksud dengan Whey Protein?

Susu Protein

Susu Protein

Jika anda sedang menjalankan program pembentukan tubuh atletis, maka anda sudah tidak asing lagi dengan susu protein tinggi. Susu dengan kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan susu biasa sangat diperlukan untuk pembentukan otot. Rata-rata minuman suplemen semacam itu mengandung protein whey yang tinggi. Lalu, apa itu protein whey?

Whey merupakan salah satu protein yang digunakan dalam pembuatan susu. Whey protein adalah protein dengan kandungan laktosa yang sangat rendah, serta mengandung 9 asam amino penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu atau minuman suplemen yang mengandung whey protein dapat membantu meningkatkan protein otot sehingga mendukung pembentukan tubuh yang atletis. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin melakukan latihan sambil meminum susu protein whey membentuk otot lebih cepat dan mempunyai tubuh yang lebih kuat daripada orang yang hanya melakukan lathan saja. Kandungan lemak di dalam tubuh juga cenderung lebih sedikit dengan orang yang tidak meminum suplemen whey protein.

Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan juga dapat meminum susu dengan kandungan whey protein yang tinggi. Karena, penelitian lain juga menunjukkan bahwa berolahraga sambil rutin mengkonsumsi whey protein dapat menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Beberapa manfaat lain yang dimiliki oleh whey protein adalah menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, dan hipertensi. Tak hanya itu, protein tersebut juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seorang anak yang memiliki penyakit asma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *