5 Makanan Bergizi Untuk Payudara Yang Sehat

5 Makanan Bergizi Untuk Payudara Yang Sehat

5 Makanan Bergizi Untuk Payudara Yang Sehat

Payudara yang sehat tidak hanya bisa didapatkan dengan rajin melakukan spa, masker, dan pijat payudara. Apa yang kita konsumsi turut berperan dalam menjaga kesehatan Payudara. Makanan-makanan tentu dapat membantu menurunkan resiko kanker payudara. Beberapa peneliti menyarankan beberapa makanan dan diet sehat secara keseluruhan  untuk pencegah dan pengobatan kanker payudara. Di lansir oleh huffingtonpost.com. Berikut 5 jenis makanan untuk payudara sehat.

Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung karoten yang kaya. Karoten dapat menurunkan risiko berbagai tipe kanker payudara karena memiliki komponen yang dapat meregenerasi pertumbuhan dan perbaikan sel.

Salmon

Kandungan omega-3 dan asam lemak tak jenuh dalam ikan salmon dikaitkan dengan peningkatan prognosis kanker payudara. Dalam sebuah analisis studi internasional dalam jurnal BMJ, wanita yang mengkonsumsi asam lemak omega-3 dari ikan memiliki resiko menderita kanker payudara 14 persen lebih rendah. American Heart Association merekomendasikan 3,5 ons lemak ikan sebanyak dua kali seminggu untuk diet Anda.

Teh

Teh, khususnya teh hijau, mengandung polifenol dan antioksidant yang dapat melawan kanker payudara. Wanita Jepang yang rajin minum teh hijau sedikitnya satu gelas sehari, meluruhkan karsinogen (penyebab kanker) dari dalam tubuhnya. Siapa mau mencoba?

Delima

Warna merah delima yang cantik ternyata dapat menghambat pertumbuhan hormon penyebab kanker payudara. Berdasarkan penelitian Cancer Prevention Research, ellagic acid dalam buah delima akan mengendalikan jumlah hormon estrogen sehingga kanker payudara dapat dicegah.

Jamur

Berdasarkan jurnal yang dipublikasikan oleh International Journal of Cancer, sekitar 2.000 wanita yang mengkonsumsi jamur segar sedikitnya 10 gram per hari, 2/3-nya terhindar dari risiko mengidap kanker payudara. Mereka yang mengkombinasikan jamur dan meminum teh hijau terbukti mendapat asupan vitamin dan mineral yang lebih tinggi sehingga punya potensi kanker payudara yang lebih rendah.

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok bagi para wanita Nutrisi Food. Gaya hidup yang teratur dan sehat untuk mencegahnya, dapat dijalani dengan mudah. Salah satu mengendalikannya adalah melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Leave a Reply