Tips Untuk Memenuhi Nutrisi Saat Ibu Hamil Anak Kembar

Tips Untuk Memenuhi Nutrisi Saat Ibu Hamil Anak Kembar

Tips Untuk Memenuhi Nutrisi Saat Ibu Hamil Anak Kembar

Jika Ibu sedang hamil anak kembar, maka Ibu akan sedikit memerlukan perawatan yang berbeda mulai dari pola makan yang harus Anda jalani. Anda tentunya akan memerlukan lebih banyak nutrisi dari Ibu yang hanya mengandung satu anak.

Sudah pasti di kehamilan kembar ini Ibu harus makan lebih banyak. Dilangsir dari laman babycenter.com, Anda memerlukan sekitar 300 kalori per hari untuk setiap bayi dalam kandungan. Jadi, jika Anda mengandung dua bayi, Anda memerlukan 600 kalori, jika tiga bayi Anda memerlukan 600 kalori dan begitu seterusnya.

Banyak konsumsi makanan bergizi di kehamilan kembar ini merupakan kunci agar kehamilan berjalan sehat dan lancar. Jika biasanya Anda makan tiga kali dalam sehari, di kehamilan kembar ini Anda harus makan minimal lima kali dalam sehari walaupun Anda mungkin tidak terlalu merasa lapar.

Mungkin akan membingungkan bagi Ibu untuk dapat menghitung kalori yang masuk setiap harinya pada tubuh Ibu. Jika sudah begitu, Ibu bisa melihat berat badan sebagai tolak ukurnya. Di kehamilan kembar dua, Ibu paling tidak harus menambahkan berat badan sekitar 15kg sampai 20kg.

Sedangkan jika Ibu hamil akan kembar tiga, Ibu harus menambahkan berat badan Ibu lebih banyak lagi, sekitar 25kg sampai 30kg.Jika Anda berkonsultasi pada dokter tak usah sungkan untuk menanyakan berapa berat badan yang harus Anda capai. Dokter akan memberikan saran terbaik yang sesuai dengan kondisi Anda dan kandungan. Nutrisi Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *