Resep Resep Kue Kering untuk Lebaran

Kue telah menjadi salah satu sajian wajib setiap hari raya lebaran tiba. Hampir seluruh rumah baik di desa maupun di perkotaan menyajikan camilan kue khas untuk menyambut tamu yang datang bersilaturahmi. Umumnya kue kering lebih diminati untuk momen hari besar tersebut karena sifatnya yang lebih awet disimpan dibanding kue basah. Pada dasarnya kue dibedakan menjadi dua kategori berdasarkan kadar airnya, yakni kue basah dan kering. Aneka kreasi kue kering sangat lumrah ditemui di pusat-pusat perbelanjaan sampai daerah pinggiran jalan. Seni kreativitas yang melekat pada kue kering itulah yang membuat camilan tersebut sangat digemari tidak hanya kalangan anak-anak. Resep resep kue kering dari berbagai bahan dasar pun banyak diburu menjelang perayaan lebaran.

Resep Resep Kue

Resep Resep Kue

Kue nastar dan kastengel harus diakui sebagai dua jenis kue kering yang paling digemari dan mudah ditemukan. Anda pun dapat mempraktikan kreasi dua kue kering tersebut di rumah. Meskipun resep kue kering terus mengalami perkembangan dalam hal rasa dan kreasi hiasan, namun intinya tetap memiliki teknik pembuatan yang sama. Terutama teknik dalam membuat adonan dasar kue kering. Terkait adonan dasar, bahan-bahan yang dipakai untuk kue kering biasanya meliputi tepung terigu, telur ayam, butter, margarin, ayakan gula bubuk, garam halus, dan vanili bubuk.

Sedangkan cara pembuatannya pun terbilang sangat umum, yakni dengan mengocok semua bahan menjadi satu hingga mengembang dan berwarna putih, kecuali tepung terigu dan kuning telur. Setelah itu baru masukkan kuning telur dan selanjutnya tepung terigu. Akan tetapi terdapat tips yang harus Anda perhatikan agar pembuatan adonan dasar resep resep kue kering lebaran menjadi lebih baik. Pertama ialah pengocokan kuning telur harus dilakukan dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kuning telur yang pecah. Kedua, jika adonan dasar kue kering sengaja tidak segera diolah, maka sebaiknya bungkus adonan tersebut menggunakan plastik dan simpanlah di dalam lemari pendingin. Saat akan diolah, keluarkan adonan dari kulkas dan biarkan hingga suhunya kembali normal.

Leave a Reply