Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah

Biang keringat

Munculnya biang keringat memang sangat mengganggu kenyamanan anda. Biang keringat bisa muncul dimana saja di seluruh bagian tubuh dan menyebabkan rasa gatal dan perih jika digaruk. Apalagi jika biang keringat tersebut muncul pada wajah anda, selain terasa gatal dan mengganggu, juga akan mengurangi kepercayaan diri anda. Karena biang keringat di wajah muncul sebagai bintik-bintik kecil atau seperti bentol-bentol kecil yang munculnya banyak dan terasa gatal.

Meskipun biang keringat di wajah dapat dihilangkan, namun prosesnya tidak bisa dilakukan secara cepat. Karena itu sebaiknya anda mencegah timbulnya biang keringat daripada harus mengobatinya. Banyak cara alami untuk mengobati biang keringat, namun terlebih dahulu anda harus mengetahui cara pencegahan agar biang keringat tidak timbul di tubuh anda.

  1. Menghindari udara yang panas. Karena biang keringat muncul akibat keringat yang berlebih, dan menyumbat pori-pori kulit, sehingga anda harus menghindari tubuh anda dari kepanasan agar tidak berkeringat banyak.
  2. Rajin membersihkan diri. Tubuh yang kotor setelah seharian beraktivitas harus dibersihkan agar tidak ada celah untuk timbulnya biang keringat. Biasakan untuk mendi sehari 2 kali memakai sabun kesehatan. Serta mencuci wajah anda dengan sabun khusus pembersih wajah.
  3. Tidak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya biang keringat
  4. Ketika berkeringat sebaiknya anda mengelapnya dengan tissue kering yang bersih dan kering. Jangan langsung membasuh wajah dengan air ketika anda sedang berkeringat banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *