Cara Perawatan Kulit Kering

012 - RCT - Perawatan kulit

Perawatan kulit kering memerlukan perhatian yang ekstra. Karena jika terdapat kesalahan dalam perawatannya justru akan memperparah kondisi kulit Anda, seperti kulit bersisik dan pecah-pecah. Padahal Anda sudah memakai produk kosmetik untuk perawatan jenis kulit kering. Tetapi kulit Anda masih juga pecah-pecah. Apakah terdapat kesalahan dalam penggunaan krim ataukah jenis kulitnya cenderung sangat kering? Sehingga kelembabannya kurang terpenuhi.

Berbagai permasalahan kulit kering di atas dapat diambil kesimpulan bahwa, bukan pada kesalahan produk kosmetik yang dipakai, melainkan terdapat kesalahan merawatnya. Berikut ini adalah cara merawat kulit kering:

  1. Jangan terlalu berlama-lama mandi. Karena akan menyebabkan kulit Anda menjadi kering.
  2. Jangan memakai sabun yang berlebihan
  3. Apabila mandi dengan air hangat, jangan terlalu lama-lama menikmati kehangatan airnya, cepatlah mengeringkan tubuh Anda dengan handuk kering dan lembut. Karena jika terlalu lama berada di kamar mandi akan mengurangi kelembaban kulit Anda.
  4. Jangan pernah menggosok-gosok kulit Anda dengan handuk secara kasar. Karena akan menyebabkan kulit Anda iritasi.
  5. Usahakan selesai mandi langsung menggunakan bodi lotion agar kulit Anda terjaga kelembabananya.
  6. Jangan lupa minum air mineral 8 gelas sehari
  7. Berolah-ragalah di pagi hari, karena asupan oksigen kulit yang tepat adalah di saat udara sejuk di pagi hari.

Melalui tujuh perawatan kulit kering di atas, sekarang Anda lebih tahu perawatan yang tepat untuk jenis kulit kering. Jadi, perawatan untuk kulitdi atas dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Selamat mencobanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *