KUE KERING YANG LEMBUT

RESEP KUE KERING 3

RESEP KUE KERING 3

Resep kue kering yang ideal adalah memiliki kelembutan yang pas di dalamnya. Ini akan memberikan kelezatan yang maksimal dalam menikmati kue kering. Kue kering yang terlalu keras akan sulit dikunyah mulut dan menjadi kurang diminati. Kelembutan yang diharapkan pun tentunya pada batas tertentu karena jika terlalu lembut maka akan sulit untuk kita ambil.

Untuk menciptakan kelembutan yang pas maka kita harus memperhatikan setiap langkah resep yang kita miliki. Baca dan perhatikan dengan seksama sehingga tidak ada proses yang terlewat. Di samping itu, petunjuk tertentu pada resep memang benar-benar harus kita perhatikan. Setidaknya ada tiga hal yang menentukan kelembutan kue kita, adonan, pengolahan dan penyimpanan. Untuk adonan dan pengolahan kita bisa menemukannya dalam resep kue kita sedangkan penyimpanan biasanya tidak disertakan sehingga kita perlu mengekplorasinya sendiri. Untuk adonan usahakan adonan yang kita buat dalam takaran yang pas dengan banyak terigu yang juga pas. Kebanyakan terigu akan membuatnya menjadi keras sedangkan kekurangan terigu akan membuatnya terlalu lembut bahkan rapuh. Telur pada adonan juga patut diperhatikan karena kekurangan telur akan membuat kue menjadi lebih keras. Sedangkan pada pengolahan diantaranya adalah cara pengadukan dan pemanggangan. Untuk pengadukan sebaiknya dilakukan dengan perlahan hingga semua bahan tercampur merata. Sedangkan untuk pemanggangan sebaiknya disesuaikan dengan kue yang dibuat, suhu yang dibutuhkan biasanya sekitar 130 derajat Celcius.

Jadi, setelah semua langkah dalam Resep kue kering kita patuhi maka langkah selanjutnya adalah penyimpanan. Usahakan menaruh kue dalam wadah toples yang kedap udara sehingga tidak berakibat kelembutannya menjadi terlalu lembut. Kue kering rata-rata sangat rentan terhadap pengaruh udara.

Leave a Reply