Penasaran dengan Resep Sayur Ca Kangkung Nikmat? Ini Rahasianya!

Siapa tak kenal dengan ca kangkung? Resep sayur satu ini sangatlah sederhana. Namun cita rasa yang disajikan sangatlah istimewa. Tambahkan saja cumi atau udang untuk dimasak di dalam sayur ini, pasti anda akan lupa bahwa yang dimasak ini tadi adalah daun kangkung. Tidak heran jika hampir semua restoran akan memiliki ca kangkung di dalam daftar menunya.

Salah satu rahasia kelezatan ca kangkung ini selain cumi atau udang tadi, juga ada pada kecap yang digunakan. Karena bukan ca namanya jika tidak memiliki cita rasa manis. Adapun cara membuat sayur ca kangkung dengan kecap ini adalah:

  1. Tumis bumbu yaitu bawang merah yang digeprek dan bawang merah yang diiris halus sampai harum,
  2. Masukkan cabe merah yang telah dipotong halus, daun salam, dan lengkuas,
  3. Masukkan terlebih dahulu cumi atau udang jika ada, setelah empuk baru masukkan daun kangkung.
  4. Setelah agak layu, tambahkan tomat yang juga telah diiris kasar.

Terakhir tinggal tambahkan gula, garam dan tentunya kecap sesuai selera. Agar masakan anda tidak mengecewakan, maka lebih baik anda menggunakan kecap bango yang telah terpercaya dapat membuat perpaduan rasa semakin pas. Bagaimana tidak, terbuat dari gula merah dan kedelai hitam terbaik dengan takaran yang seimbang. Tentu resep sayur apapun akan membuat makanan rumahan menjadi berkualitas sekelas restoran. Menyenangkan bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *