Mengobati Radang Tenggorokan Memang Susah, Tapi Bisa Anda Kurangi Sakitnya dengan Kebiasaan Baik

pernahkah anda sakit tenggorokan?. Mungkin jika anda merasa sakit saat menelan atau diperparah dengan susah menelan makanan yang masuk dalam mulut, itu adalah tanda-tanda munculnya sakit tenggorokan. Lalu, apakah anda tahu penyebab dari sakit ini?, secara tidak langsung anda pernah melakukan hal-hal yang bisa memicu timbulnya infeksi bakteri atau bahkan virus. Terjadinya infeksi ini, tidak begitu saja terjadi pasti ada proses dimana bakteri dan virus mula menyerang.

Untuk menghindari sakit ini, anda perlu memperhatikan kebersihan tubuh. Gunakan sabun anti bakteri seperti merk lifebuoy. Sabun anti kuman dan anti bakteri ini, sangat membantu sekali bagi anda yang ingin hidup sehat tanpa bakteri ataupun virus.

Sakit tenggorokan sangat sering menyerang balita, atau anak-anak. kenap bisa demikian?, hal ini dikarenakan kekebalan orang mulai terbentuk dengan smpurna ketika telah berusia dewasa. Sehingga pada masa sebelum dewasa, sangat rawan terhadap berbagai macam penyakit.

mengobati radang tenggorokan bukan hal yang mudah. Untuk itu lakukan kebiasaan baik dan bersih untuk mencegahnya. Jika anda terlanjur terkena sakit ini maka bisa anda kurangi sdikit demi sedikit dengan kebiasaan seperti dibawah ini:

  1. Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan. baik itu perokok aktif atau perokok pasif sama-sama berbahaya. Untuk itu, bagi penderita jenis ini dianjurkan untuk tidak merokok dan menjauhi lingkungan yang penu dengan asap rokok.
  2. Hisap permen pereda tenggorokan, tentukan hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa dan remaja.
  3. Jangan mengkonsumsi makanan yang peda dan terlalu panas. Jika mengkonsumsi makanan tersebut, maka sakit anda akan semakin parah dengan timbulnya iritasi pada tenggorokan.
  4. Berkumurlah dengan air garam hangat.
  5. Minumlah air sesuai anjuran setiap harinya, yaitu dua liter perhari.
  6. Mandi menggukanan sabun lifebuoy anti bakteri
  7. Rajin mencuci tangan, terutama setelah beraktifitas dan sebelum makan.

Semoga dengan melakukan kebiasaan baik tersebut, sakit tenggorokan bisa sdikit demi sedikit berkurang dan kemudian berangsur sembuh.

Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan atau biasa disebut juga dengan Faringitis adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi pada tenggorokan. Penyakit ini biasanya menyerang ketika musim kemarau, memang penyakit ini bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, namun apabila dibiarkan hal tersebut sangat mengganggu aktivitas kita, terlebih lagi dengan sakitnya tenggorokan akan membuat kita sulit untuk berbicara sedangkan berbicara adalah sebagai salah satu cara kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan informasi bagi anda tentang makanan apa saja yang dapat membantu menyembuhkan radang tenggorokan tersebut. Jadi simaklah tips berikut ini dengan seksama.

  1. Daun Kemangi
    Pada umumnya daun kemangi biasa dimanfaatkan sebagai lalapan atau sebagai penambah pada makanan, namun ternyata rasa hangat pada tenggorokan ketika memakan daun kemangi sangat efektif untuk menyembuhkan gangguan tenggorokan adapun caranya adalah ambilah daun kemangi secukupnya lalu cuci daun Kemangi kemudian direbus dengan ditambahkan air, kemudian anda dapat meminum air rebusannya selagi masih hangat.
  1. Belimbing
    Makanan yang berikutnya adalah belimbing buah yang identik dengan bentuknya yang unik ini ternyata dipercaya dapat membantu untuk meredakan sakit tenggorokan anda caranyapun cukup mudah, anda bisa memakannya secara langsung atau bisa juga dengan membuat jus belimbing, tapi yang perlu anda perhatikan adalah jangan menambahkan gula pada jus tersebut karena gula kurang baik untuk anda konsumsi ketika anda sedang mengalami gangguan pada tenggorokan.
  1. Teh Hijau
    Makanan yang berikutnya yang terbukti dapat meredakan gangguan tenggorokan anda adalah teh hijau, selain banyak digunakan untuk perawatan kulit, ternyata teh hijau juga bisa kita manfaatkan untuk membantu menyembuhkan sakit tenggorokan. Adapun caranya adalah dengan menyeduh teh hijau kemudian tambahkan dengan potongan jahe yang sebelumnya telah dicuci bersih dan dimemarkan. Anda bisa mengkonsumsi secara  rutin teh hijau dan jahe ini untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikianlah beberapa informasi yang makanan yang dapat Menggobati radang tenggorokan yang dapat kami sampaikan untuk anda, selamat mencoba dan semoga beberapa makanan dan minuman tersebut dapat membantu proses penyembuhan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *