Resep Sayur Lodeh yang Gurih dan Nikmat

Siapa bilang membuat sayur lodeh di rumah sulit untuk dipraktekkan? Buktinya, resep sayur lodeh tidak terlalu rumit dan memakan banyak waktu untuk dicoba. Anda bisa membuat sayur lodeh kesukaan keluarga kapanpun diinginkan, termasuk di waktu akhir pekan pada saat kumpul bersama. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan, tentu saja proses membuat sayur lodeh akan semakin terasa mudah dan menyenangkan. Dengan begitu, makanan kesukaan keluarga akan selalu tersaji ketika kumpul bersama.

Untuk membuat sayur lodeh yang gurih dan juga nikmat, Anda membutuhkan bahan-bahan sayuran dan bumbu halus yang lengkap sehingga cita rasa yang dihasilkan semakin melimpah. Bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya yaitu kacang panjang, daun salam, buah melinjo, labu siam, terong putih, jagung manis, tomat dan santan kental. Sementara untuk bumbu halusnya, Anda memerlukan bawang putih, bawang merah, cabe merah, kemiri dan juga terasi untuk memperkaya rasa. Jangan lupa siapkan air, gula merah dan garam untuk membuat sayur lodeh yang enak.

Setelah seluruh bahan dan bumbu halus disiapkan, ikutilah cara membuat sayur lodeh di bawah ini secara seksama, yaitu:

  1. Potong-potong dan cuci bersih semua sayuran yang digunakan, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis semua bumbu halus yang sudah disiapkan hingga aromanya keluar, sisihkan.
  3. Rebus air, masukkan jagung manis dan melinjo hingga setengah matang.
  4. Masukkan potongan sayuran, bumbu halus yang sudah ditumis, garam, gula merah, potongan tomat dan juga santan.
  5. Masak sampai mendidih dan semuanya matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Bila perlu, Anda juga bisa menambahkan bumbu penyedap serbaguna dari Royco untuk memperkuat cita rasa masakan yang Anda buat di rumah. Royco menawarkan aneka pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan selera keluarga, mulai dari rasa daging ayam, sapi dan ebi dapat dipilih sesuai keinginan. Dengan mengikuti semua rangkaian resep sayur lodeh di atas, maka menu sajian sayur lodeh di rumah yang Anda buat akan semakin terasa gurih dan juga nikmat berkat tambahan Royco yang Anda gunakan.

Leave a Reply