Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Tak Sehat untuk Tulang

Skoliosis merupakan penyakit tulang belakang yang menyebabkan penderitanya mengalami perubahan struktur tubuh, yang tadinya tegap menjadi bengkok. Selain menyebabkan rasa sakit jenis kelainan tersebut juga menyebabkan mereka menjadi kurang percaya diri. Jika Anda tak menginginkan hal tersebut terjadi mulailah untuk menjaga kesehatan tulang sekarang juga, karena tulang termasuk bagian organ penting yang berfungsi dalam menopang tubuh Anda.

Kelainan tulang belakang ternyata tak hanya bisa dialami oleh orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak bahkan bawaan dari lahir. Nah bagi kamu yang tak ingin mengalami masalah dengan anggota gerak pasif tersebut berikut ini ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk menjaga kesehatannya:

  • Tak menggunakan baju pelindung pada saat bersepeda, tahukah Anda bahwa ternyata manfaat dari alat-alat keamanan pada saat olahraga sangatlah banyak, salah satunya adalah melindungi tulang dari cidera karena benturan yang bisa membuatnya retak bahkan patah, jangan sepelekan hal ini karena ternyata manfaatnya sangat banyak sekali.
  • Terbiasa dengan posisi tubuh yang salah, baik pada saat tidur maupun duduk, kebiasaan-kebiasaan tersebut wajib untuk Anda hilangkan sekarang juga, karena jika terus dilakukan dalam jangka waktu lama dampaknya bisa permanen, tulang-tulang akan bergeser dari posisi aslinya dan tubuh postur tubuh kian tak sehat.
  • Senantiasa membawa beban berat, terkadang seorang wanita tak menyadari bahwa isi dalam tasnya sudah melewati kapasitas yang bisa diterima tulang, jika hal ini terus dilakukan bagi mereka yang masih berusia remaja pertumbuhan akan terhenti, sedangkan yang sudah tua akan mengalami kelainan.
  • Kurang olahraga dan sering konsumsi makanan tak sehat, hal-hal semacam ini bisa menyebabkan pengapuran bahkan nyeri pada sendi karena tak pernah digunakan bergerak.
  • Menghindari sinar matahari, bagaimanapun sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya mengandung vitamin D yang dapat memperkuat dan mengoptimalkan pertumbuhannya.

Itulah kebiasaan-kebiasaan buruk yang perlu Anda hindari untuk mencegah skoliosis maupun masalah tulang yang lainnya, kesehatan tulang mempengaruhi aktivitas Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *