Penyakit Yang Mungkin Bayi Anda Derita

Sebuah penyakit, baik itu penyakit ringan atau berat bukan hanya dapat diderita oleh orang dewasa saja. Akan tetapi bayi hingga anak – anak pun dapat mengalaminya. Beberapa penyakit dapat diprediksi apa penyebabnya sehingga dapat segera ditangani, seperti flu, batuk, demam, atau kemunculan diare anak yang cukup memberikan rasa tidak nyaman pada anak. Namun, sebagian penyakit juga terkadang sulit atau tidak dapat diprediksi apa penyebabnya. Salah satu contohnya adalah penyakit bawaan sejak lahir. Bayi sangat rentan terkena berbagai penyakit. Dari sekian banyak penyakit tersebut, ada beberapa penyakit pada bayi yang sering dialami bahkan oleh kebanyakan bayi. Apa saja penyakit – penyakit tersebut?

Diare anak hingga batuk dan flu adalah beberapa penyakit yang juga bisa dialamu bayi. Selain itu, ada beberapa penyakit yang sering dialami bayi. Yang pertama adalah sesak nafas. Beberapa kasus ditemukan adanya bayi yang mengalami sesak nafas. Penyeban dari sesak nafas ini bisa terjadi karena berbagai kemungkinan, misalnya bayi terkena flu sehingga hidungnya tersumbat dan menyebabkan bayi mengalami kesulitas bernafas. Yang kedua adalah ruam popok. Penyakit ini adalah yang paling banyak ditemui pada banyak bayi. Hal ini dapat terjadi karena popok, terutama popok sekali pakai merupakan hal yang sering digunakan pada bayi untuk menahan cairan seperti air kencing hingga kotoran bayi. Akan tetapi, kulit bayi yang masih sensitif ternyata bisa menimbulkan dampak akibat penggunaan popok tersebut. kondisi yang lembab, basah, dan panas bisa menyebabkan kulit bayi menjadi ruam.

Ketiga, kuning pada bayi juga merupakan salah satu kasus yang sering ditemukan. Kasus paling banyak terjadi pada bayi yang baru lahir. Oleh karena itu, jika anda menemukan kuning yang masih ringan pada bayi anda, rajinlah untuk menjemur bayi anda atau menyorotnya dengan lampu berkekuatan sekiar 60 watt pada tubuh bayi dan hindari bagian wajahnya.

Keempat, eksim susu. Hal ini dapat terjadi akibat cairan susu (baik susu formula atau ASI) yang menetes pada kulit bayi. Akibat yang bisa timbul adalah kulit menjadi kemerahan atau muncul bintik – bintik seperti bentol dan ruam. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan kain atau oto pada leher bayi agar tetesan susu tidak menetes ke leher dan jika terkena kulit bayi segera bersihkan jangan dibiarkan.

Leave a Reply