Trik Pilih Snack Sehat Dan Aman

Mungkin ada banyak dari Anda yang begitu mudah tergoda dengan berbagai macam makanan ringan yang mempunyai warna menarik. Warna memang sering menarik hati penikmat jajanan. Dengan warna yang terlihat segar dan nikmat, pasti mereka berpikiran jika makanan tersebut lezat. Mungkin Anda sangat tergoda karena warna yang mereka miliki begitu terlihat menarik. Akan tetapi, tahukah Anda jika bisa saja makanan ini bukanlah snack sehat?

Di Indonesia secara umum makanan dapat dengan bebas mengalami pendistribusian dan di jual tanpa mengalami berbagai macam pengontrolan yang ketat, entah pengontrolan dari segi kualitas atau dari segi keselamatan. Hal ini dikarenakan, ada banyak sekali makanan yang di produksi dengan cara yang tradisional. Jadi, tidak mungkin bukan para pedagang kecil harus mendaftarkan makanan yang mereka jual terlebih dahulu.

Sebenarnya, untuk Anda yang telah dewasa, Anda tidak dianjurkan mengkonsumsi snack dengan terlalu sering, hal ini dikarenakan snack ini kurang sehat di konsumsi dan di olah oleh tubuh. Hal ini dikarenakan ada berbagai macam kandungan bahan kimia atau bahan pengawet yang berada di dalam makanan bisa menyebabkan serangkaian masalah. Oleh sebab itu, Anda harus dapat mengetahui ciri snack yang sehat di pasaran.

Berikut merupakan tips yang bisa Anda lakukan agar bisa memilih snack sehat, antara lain :

  • Perhatikan warna dari snack tersebut. Hal ini merupakan hal pertama yang harus Anda lakukan. Amati warna makanan, hindari untuk memilih warna yang begitu mencolok, makanan ringan seperti mie-mie kering dengan warna menggoda bisa jadi mempunyai kandungan bahan pewarna yang kurang baik,
  • Aroma. Biasakan untuk sedikit mencium aroma dari makanan yang ingin Anda beli, pastikan jika makanan ini tidak berbau basi maupun bau kecut. Makanan yang berbau bisa saja ia sudah terkontaminasi,
  • Kualitas yang dimiliki. Harus Anda perhatikan, jika makanan yang sudah tercampur dengan serangkaian jamur, bisa berakibat yang kurang baik untuk kesehatan Anda. Jadi, jangan sampai Anda memilih makanan yang sudah berjamur.

Leave a Reply