Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Selain dari pada faktor keturunan, tekanan darah tinggi juga bisa ditimbulkan akibat pola hidup yang buruk. Kebiasaan begadang dan mengkonsumsi makanan siap saji seperti junkfood merupakan salah satu penyebab tekanan darah menjadi naik. Lalu bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi tersebut? Berikut tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami buat anda:

1. Menghindari stress.

Stress juga dapat memicu tekanan darah pada tubuh menjadi meningkat. Sebenarnya ada banyak solusi untuk mengatasi hal ini, salah satunya adalah dengan menenangkan diri dengan beristirahat cukup. Dengan begitu kondisi tubuh menjadi lebih rileks dan lebih fres sehingga resiko stress akan berkurang.

2. Olah raga teratur.

Jika anda memiliki riwayat darah tinggi, berolah raga secara teratur merupakan salah satu cara yang ampuh agar tekanan darah anda stabil. Luangkanlah selang waktu kosong anda tiap harinya untuk melakukan olah raga ringan seperti lari kecil, senam, fitness, dll. Dengan melakukan aktifitas ini secara rutin tekanan darah anda akan semakin stabil.

3. Diet garam.

Garam juga akan memicu terjadinya peningkatan volume tekanan darah pada arteri. Untuk itu hindarilah olahan makanan yang banyak mengandung kadar garam yang tinggi. Selain garam, usahakan pula untuk menghindari makanan yang mengandung penyedap rasa karena hal itu juga memicu tekanan darah menjadi naik.

4. Turunkan berat badan.

Untuk menekan tingkat resiko terjadinya tekanan darah tinggi, sebaiknya anda memulai untuk menurunkan berat badan mulai sekarang. Seseorang yang memiliki berat badan berlebih sangat rentan terkena tekanan darah tinggi, sebab kinerja jantung mereka bekerja lebih keras dan tidak normal.

5. Mengkonsumsi makanan penurun tekanan darah.

Mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan tekanan darah merupakan solusi buat anda yang saat ini mengalami tekanan darah tinggi. Makanan tersebut biasa terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Untuk itu bagi penderita tekanan darah tinggi sangat dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Dengan menerapkan tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami diatas, diharapkan anda dapat memiliki kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya. Agar tekanan darah anda tetap dalam posisi normal, sebaiknya gunakan alternatif pangan dari produk Tropicana yang rendah gula dan lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *