Buah – Buahan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Untuk anda yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi kini bisa menjadi lega karena saat ini telah banyak di temukan berbagai cara untuk menurunkannya dengan normal, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi dan makanan tersebut juga tanpa kita sadari sering menemuinya. Banyak sekali makanan penurun tensi ini dan juga sangat alami salah satunya dengan mengkonsumsi buah – buahan. Kita pastinya sudah tahu bahwa kandungan dari buah – buahan memiliki khasiatnya masing masing untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya juga menurunkan darah tinggi. Untuk anda yang mengidap penyakit ini tentu sangat di anjurkan supaya darah anda bisa normal dan tidak melebihi di atas normal. Berikut ini saya akan bahas beberapa buah – buahan yang harus anda konsumsi untuk menstabilkan darah tinggi. Berikut saya akan paparkan untuk anda :

1 . Buah Beri

Buah yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat karena rasanya yang sangat enak sekali, selain itu juga warnanya sangat beragam dan bentuknya yang menarik banyak orang. Selain itu juga kandungan yang di miliki dari buah tersebut sangat bermanfaat. Salah satunya adalah potasium, bila satu mangkuk buah beri kandungan yang dimilikinya yaitu 200 mg dan juga buah ini adalah salah satu buah yang dapat menurunkan darah tinggi.

2 . Jeruk

Buah ini juga sangat populer di kalangan masyarakatnya karena vitamin c yang di kandungnya sangat banyak dan juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita, selain bisa membuat tubuh menjadi segar dan juga dapat mengatasi sariawan panas dalam dan lain sebagainya. Kandungan potasium juga di kandung dalam buah tersebut. konsumsilah jeruk setiap hari untuk mengatasi darah tinggi anda karena terdapat potasiumnya.

3 . Tomat

Dari dulu tomat adalah buah yang sangat manis sekali bila di makan langsung dan sedikit asam, banyak sekali kandungan yang dimiliki buah yang satu ini salah satunya adalah vitamin c sama seperti jeruk. Biasanya buah ini paling enak apabila di jadikan segelas jus dan di campurkan dengan susu dan buah lainnya selain itu juga buah tersebut adalah makanan penurun darah tinggi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *