Penyebab Sakit Jantung di Usia Muda

Penyebab Sakit Jantung di Usia Muda – Kebanyakan orang menilai jika seseorang yang masih berusia muda tidak akan terkena penyakit jantung. Pendapat tersebut sangatlah tidak tepat, karena menurut kenyataannya penyakit jantung bisa menyerang siapa saja tak terkecuali anak muda. Kondisi jantung dan pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab sakit jantung yang utama pada saat usia muda.

Penyebab Sakit Jantung di Usia Muda

Jantung memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Dimana tugas organ tubuh yang satu ini adalah memompa darah serta menyuplai oksigen keseluruh tubuh. Penyakit jantung atau kardiovaskuler membuat jantung dan pembuluh darah tidak bisa menjalankan fungsinya secara maksimal. Mengingat fungsi jantung yang sangat fital, maka ada baiknya jika anda mengetahui beberapa penyebab sakit jantung di usia muda yang lainnya. Adapun penyebabnya adalah.

  1. Penyakit jantung turunan

Penyakit ini sudah dialami oleh bayi yang baru lahir. Gejala penyakit jantung bawaan pada anak biasanya ditandai dengan kondisi tubuh yang lemah jika dibandingkan dengan anak lain seusianya. Solusi untuk masalah ini adalah si anak harus menjalani pengobatan dalam jangka waktu yang panjang atau dengan melakukan transplantasi jantung.

baca juga : 5 MAKANAN BERGIZI UNTUK PAYUDARA YANG SEHAT

  1. Sering mengonsumsi makanan berkolesterol

Mungkin inilah hal yang sering kali tidak disadari oleh para pemuda. Mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan kolesterol dalam tubuh. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya penyempitan arteri sehingga rawan terkena penyakit jantung.

  1. Mengonsumsi makanan tinggi kalori

Kalori adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun jika terlalu banyak mengonsumsi makanan berkalori tinggi juga tidak baik karena bisa menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit jantung. Sebagai solusinya anda bisa mengonsumsi makanan rendah kalori seperti halnya gula Tropicana. Gula Tropicana adalah gula rendah kalori terbaik di Indonesia. Selain bisa mencegah penyakit jantung, gula Tropicana juga bisa mencegah penyakit diabetes yang sangat berbahaya.

  1. Makanan cepat saji

Fastfood atau makanan cepat saji sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat modern. Namun makana cepat saji memiliki banyak dampak buruk bagi tubuh, salah satunya penyakit jantung.

Nah itulah beberapa pemicu penyakit jantung diusia muda. Meskipun masih muda, tetap biasakan pola hidup sehat karena penyakit kronis bisa menyerang anda kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *