Menu Harian Sehat Dengan Makanan Penurun Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi, juga disebut hipertensi, adalah penyebab utama untuk stroke, penyakitjantung koroner, gagal jantung, penyakit ginjal dan kebutaan. Meningkatkan asupan natrium diet meningkatkan tekanan darah Anda. Makanan olahan berkontribusi hingga 75 persen dari natrium dalam makanan khas Amerika,. Anda dapat mengurangi asupan natrium dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi dengan makan seluruh makanan, pola makan nabati. Sarapan Mulailah hari Anda dengan segelas jus buah delima dan biji-bijian sereal utuh dengan susu almond. Jus delima sangat terkonsentrasi dengan antioksidan yang disebut polifenol dan dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah Anda.

Menu makanan penurun darah tinggi pagi hari.

Konsumsi jus buah delima mengurangi tekanan darah sistolik. Semangkuk sereal gandum atau sup bayam dapat membantu Anda mengurangi risiko kejadian kardiovaskular, termasuk stroke. Peningkatan asupan gandum dikaitkan dengan risiko 21 persen lebih rendah dari kejadian penyakit kardiovaskular, termasuk jantung penyakit, stroke dan penyakit kardiovaskular fatal. Susu almond terbuat dari almond, sumber protein yang baik; kalsium; dan lemak sehat, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menu makanan penurun darah tinggi siang hari.

Menikmati segelas jus semangka dan rendah sodium tuna sandwich roti gandum dengan bayam, tomat, dan mentimun. Jus semangka mengandung jumlah tinggi citrulline, asam amino yang meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh Anda. Oksida nitrat adalah gas yang meningkatkan aliran darah di pembuluh darah Anda. Semangka dapat mengurangi tekanan darah pada pasien dengan tekanan darah di atas normal. Tuna memiliki jumlah tinggi omega-3 asam lemak, lemak sehat. Peningkatan konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

Menu makanan penurun darah tinggi malam hari

Makan malam yang sehat termasuk salad, tempe bakar, beras merah dan bit. Tempe merupakan makanan kedelai yang rendah sodium dan mengandung lemak sehat dan 0 mg kolesterol. Salad sayuran, bit dan beras merah mengandung serat, yang dapat membantu Anda mengurangi tekanan darah.

Makanan ringan

Mengonsumsi kacang kedelai dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah  dan kadar kolesterol LDL, kolesterol jahat, pada wanita dengan tekanan darah tinggi . Konsultasikan dengan dokter Anda tentang mengembangkan rencana menu untuk membantu Anda menurunkan tekanan darah Anda.

Leave a Reply