Menjaga Kesehatan untuk Menghindari Gejala Tipes

Penyakit yang melanda baik dewasa maupun anak anak ini kian meningkat setiap harinya. Dipengaruhi oleh pola makan yang tidak sehat, tipes merupakan salah satu penyakit yang cukup merepotkan. Dengan gejala yang mirip influenza, orang cenderung mengabaikan penyakit tersebut sehingga penyakit tipes akan semakin menjadi-jadi. Resolusi sekarang adalah bagaimana menghindari gejala tipes. Tentunya dengan merubah pola hidup anda menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Namun, perlu diketahui bahwa kampanye dan juga berbagai promosi telah ada untuk menghindari berbagai resiko gejala penyakit khususnys tipes. Namun yang perlu diperhatikan anda juga adalah gejala yang timbul dan ada kemungkinan sebagai penyakit tipes. Hal tersebut cukup penting dilakukan agar anda tidak segera meremehkannya meski gejalanya nampak seperti flu biasa.

Berikut gejala tipes yang biasa terdapat pada penderita pada umumnya:

  1. Kondisi tubuh yang melemah terus menerus sehingga mengurangi nafsu makan
  2. Demam yang mengalami kenaikan pada malam hari.
  3. Diare selama 1 minggu pertama
  4. Munculnya batuk kering yang tidak memiliki tanda-tanda yang signifikan sebelumnya
  5. Membengkaknya otot perut diakibatkan terjadinya gangguan pencernaan
  6. Goncangan yang kuat ketika hendak membangunkan diri dari kasur sehingga penderita mengalami mual yang luar biasa dan menyebabkan muntah.
  7. Apabila tidak segera diatasi dalam kurun waktu 2 minggu, biasanya terjadi berbagai komplikasi seperti dada suka nyeri mendadak, atau juga keseringan muntah dikarenakan sudah terjadi peradangan usus sebagai akibat penyebaran bakteri di usus.

Apabila dilihat secara sekilas, ternyata gejala penyakit tipes tentunya sangat memprihatinkan untuk diabaikan begitu saja. Terlebih lagi, telah disebutkan bahwa gejala influenza sebenarnya pada mulanya sangat mirip dengan gejala tipes. Oleh karenanya, pola hidup anda harus di lebih waspadai lebih terutama bagaimana mengatur pola makan yang baik dan terhindar dari berbagai bakteri penyebab tipes. Lifebuoy merupakan pelopor sabun anti bakteri yang mencegah dari 10 penyakit utama yang menyerang anak dan orang dewasa. Lifebuoy memberikan mutu pelayanan produk dengan efektifitas pembunuhan bakteri selama 10 detik.

Reference : http://www.lifebuoy.co.id/healthmap/health-news/kenali-gejala-tifus-sekarang-juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *