Inilah Cara Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

Penyakit jantung dan juga stroke adalah penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia. Anda sendiri pun bisa bayangkan pastinya betapa menderitanya orang yang terkena penyakit ini. Cara mencegah penyakit jantung dan stroke yang paling tepat adalah dengan memahami resiko dan melakukan tindakan pencegahan yang tepat. Namun sayangnya saat ini kebanyakan masyarakat masih kurang memahami faktor resiko penyebab penyakit jantung dan stroke. Selain itu, informasi dan pengetahuan yang didapat masyarakat mengenai penyakit jantung dan stroke juga masih sangatlah minim.

Terdapat beberapa faktor resiko penyebab penyakit jantung dan stroke, yang diantaranya adalah faktor usia dan genetik. Anda tidak bisa menghindar dari faktor usia, karena seiring bertambahnya usia maka resiko terkena penyakit jantung dan stroke juga akan semakin meningkat. Sama seperti halnya faktor usia, faktor genetik juga tidak bisa anda hindari. Hal ini dikarenakan jika orangtua atau keluarga anda menderita penyakit jantung dan stroke, maka resiko terkena kedua penyakit tersebut juga akan semakin besar, bahkan lebih besar dari faktor usia. Jika keluarga anda tidak memiliki riwayat penyakit jantung, bersyukurlah karena upaya anda untuk menghindar tidak terlalu berat, namun bila sebaliknya maka langkah anda untuk menghindar bukan berarti tidak ada, Anda harus tetap memelihara kesehatan jantung anda agar tetap fit.

Penyakit jantung dan stroke dapat dicegah dengan beberapa cara. Adapun cara mencegah penyakit jantung dan stroke yang bisa anda lakukan yaitu,

Jangan merokok dan jauhi paparan asap rokok

stop rokok, cegah sakit jantung

Banyak penelitian yang sudah membuktikan jika perokok aktif dan pasif akan memiliki resiko penyakit jantung, stroke, dan paru-paru yang lebih tinggi. Namun perokok pasif lebih beresiko jika dibandingkan dengan perokok aktif. Oleh sebab itu segera hentikan kebiasaan merokok anda dan jauhilah paparan asap
rokok.

Menjaga tekanan darah normal
Mungkin banyak diantara kita yang sudah mengetahui jika hipertensi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Sehingga menjaga tekanan darah normal adalah hal terbaik yang bisa anda lakukan dalam upaya mencegah penyakit jantung dan stroke.

Batasi kalori

lemak, cegah sakit jantung

                         Christmas Turkey Dinner

Kalori yang tinggi adalah penyebab utama terjadinya obesitas. Selain itu, kalori yang tinggi juga bisa menyebabkan penyakit diabetes yang mana menjadi salah satu penyebab utama penyakit jantung. Kalori yang tinggi sering kali terdapat pada gula, oleh sebab itu mengonsumsi gula rendah kalori adalah hal yang wajib untuk anda lakukan. Solusi yang tepat untuk gula rendah kalori adalah gula Tropicana. Hal ini dikarenakan gula Tropicana adalah gula rendah kalori yang berkualitas dan nomer satu di Indonesia. Selain itu, gula Tropicana juga sudah teruji secara klinis sebagai gula yang ampuh untuk mencegah penyakit diabetes dan juga jantung.

Nah itulah beberapa faktor resiko dan cara menghindari penyakit jantung serta stroke yang bisa anda lakukan. Biasakan pola hidup sehat sejak dini untuk mencegah berbagai penyakit yang berbahaya. Mencegah itu adalah hal yang lebih baik dari pada harus mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *