Manfaat Beras Merah untuk Diet Sehat Penderita Diabetes

Manfaat Beras Merah untuk Diet Sehat Penderita Diabetes – Manfaat beras merah untuk diet sudah banyak diketahui semua orang, karena kandungan karbohidrat kompleks yang ada di dalamnya membuat beras merah sering dikonsumsi sebagai makanan pelengkap diet. Diet sendiri bukan hanya bermaksud menurunkan berat badan tetapi juga untuk menyehatkan badan. Bagi anda penderita diabetes pasti sudah dianjurkan untuk mengurangi konsumsi nasi putih yang tinggi karbohidrat dan gula. Untuk anda yang sudah biasa mengkonsumsi nasi putih pasti akan kebingungan. Sebenarnya anda masih bisa makan nasi hanya saja sekarang anda mengkonsumsi nasi merah yang berasal dari beras merah.

Manfaat Beras Merah untuk Diet Sehat Penderita Diabetes

Manfaat Beras Merah untuk Diet Sehat Penderita Diabetes

Beras merah sendiri adalah beras putih yang tidak mengalami penggilingan atau hanya setengah giling. Penggilingan pada beras putih akan menhilangkan kandungan vitamin lain di dalamnya oleh karena itu anda akan banyak menemukan jenis beras yang diperkaya oleh vitamin dan zat lain yang telah hilang saat proses penggilingan dan pemolesan. Manfaat beras merah untuk diet bagi penderita diabetes adalah:

Baca juga : TIPS MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI DENGAN DIET SEHAT

  1. Kandungan serat tinggi pada beras merah membuat beras merah diserap secara perlahan dalam tubuh dan tidak meningkatkan kadar gula dalam darah secarah cepat.
  2. Beras merah sebagai sumber antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita. Antioksidan ini ada di pigmen merah yang terkandung di perikap dan lapisan kulit beras. Selain mencegah penyakit diabetes antioksidan juga dapat mencegah penyakit kanker, dan stroke.
  3. Sebagai sumber magnesium beras merah dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung, selain itu kandungan magnesium pada beras merah dapat menjaga kesehatan tulang.

Selain menggunakan manfaat beras merah untuk diet, anda juga harus mengkonsumsi makanan rendah gula, kolesterol dan lemak. Konsumsi beras merah yang kaya manfaat seperti beras merah Tropicana yang tinggi serat serta kaya vitamin juga indek glikemik yang rendah sehingga cocok dikonsumsi untuk anda yang menderita penyakit diabetes serta yang sedang melaksanakan proses diet. Awali hidup sehat anda dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk masa tua yang lebih sehat lagi.

Leave a Reply