Cara Mengatasi Alergi Kulit dengan 3 Bahan Herbal

Beberapa orang memiliki reaksi alergi terhadap hal-hal tertentu, baik itu makanan maupun cuaca. Hal semacam ini memang tak bisa dihindari, karena kondisi tubuh masing-masing orang berbeda, ada yang memiliki daya tahan bagus, namun juga ada daya tahan yang justru dapat kembali menyerang karena dipicu oleh beberapa hal, inilah yang dinamakan sebagai alergi, kulit umumnya menjadi bagian tubuh yang paling rentan terhadap resiko alergi, lalu bagaimana cara mengatasi alergi kulit tersebut?.

Tips mengatasi alergi pada kulit sebenarnya cukup beragam, kamu bisa memulai dari kebiasaan hidup yang bersih, ini bagi penderita alergi karena debu. Kamu juga bisa menyesuaikan diri dengan suhu. Namun yang paling penting adalah dari makanan, umumnya penyebab alergi kebanyakan orang adalah berasal dari bahan makanan yang tak bisa dikonsumsi, nah untuk kamu yang mengalami masalah ini bisa lebih selektif sebelum mengonsumsi makanan, kenali terlebih dahulu apakah ada bahan yang tak cocok dengan tubuh Anda atau tidak.

Berikut ini ada sedikit tips yang dapat kamu gunakan dalam mengobati alergi menggunakan ramuan alami, yaitu:

  1. Menggunakan ramuan jahe dan minyak kelapa, seperti yang diketahui bahwa rempah yaitu jahe memiliki kandungan yang dapat membuat kulit menjadi lebih hangat, hal ini cocok untuk mengatasi alergi dengan gejala gatal dan bintik-bintik di kulit, cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu menumbuk jahe tersebut dan campurkan dengan minyak kelapa, gunakan untuk mengoles bagian yang gatal.
  2. Kunyit, selain jahe jenis rempah lainnya yang dapat digunakan untuk meredakan gatal karena alergi adalah kunyit, bahan yang satu ini bersifat meredakan gatal dan bisa mengempeskan bagian yang membengkak karena alergi, kamu bisa menggunakannya dengan diramu menjadi jamu atau langsung mengoleskan tumbuhan kunyit ke area yang mengalami alergi.
  3. Lidah buaya, bagi kamu yang mengalami alergi karena gigitan serangga, lendir lidah buaya adalah obat paling mujarab, cukup oleskan pada bagian yang gatal maka kulit akan menjadi lebih dingin.

Itulah 3 cara mengatasi alergi kulit dengan bahan-bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *