Berbagai gejala diabetes

Saat ini, kebanyakan orang tidak memperdulikan pola gaya hidup sehat sehingga banyak sekali yang penderita penyakit karenanya. Tidak jarang orang memiliki penyakit yang berkaitan dengan tidak menjalankan gaya hidup sehat contohnya saja sering makan atau mengkonsumsi makanan-makanan manis yang dapat menyebabkan diabetes jika tidak dikontrol. Setiap penyakit, tentunya memiliki gejala tidak terkecuali gejala diabetes. Penyakit dengan sebutan lain kencing manis ini sendiri adalah salah satu penyakit yang menyerang tubuh manusia dan memiliki penderita yang cukup banyak tidak terkecuali di Indonesia. Penyebab dari penyakit ini adalah dari faktor keturunan dan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Lantas apa ciri-ciri gejala awal bagi orang yang terserang atau mengidap penyakit diabetes. Simaklah penjelasan di bawah ini.

Ketika anda telah mengetahui gejala-gejala awal yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes atau kencing manis ini, tentunya anda dapat melakukan langkah pencegahan sejak dini, sehingga penyakit ini tidak terlalu parah atau bahkan lebih cepat sembuh. Penyakit ini juga tidak kenal usia dan dapat menyerang siapa saja. Oleh karena itu, setiap orang wajib mengetahui gejala awal penyakit ini. Berikut ini adalah gejala diabetes yang sering kali muncul.

  1. Lebih mudah lelah

Jika anda yang sebelumnya tidak mudah lelah dan tiba-tiba mudah lelah maka kemungkinan besar anda memiliki masalah pada salah satu organ tubuh anda.

  1. Sering merasa kehausan

Jika anda sebelumnya tidak pernah merasakan haus secara terus-menerus dengan frekuensi yang sering maka anda wajib mewaspadainya bisa jadi di anda terkena penyakit kencing manis atau diabetes.

  1. Perhatikan warna kulit di sekitar area leher

Jika warna kulit pada area tersebut menjadi lebih gelap maka bisa jadi anda terserang diabetes. Ini karena kadar insulin yang direspon oleh tubuh banyak menghasilkan pigmen sehingga dapat merubah warna kulit pada leher.

  1. Sering merasa kelaparan

Jika anda sebelumnya kuat menahan lapar dan tiba-tiba tidak kuat dan selalu merasa kelaparan, maka perlu anda waspadai, karena bisa jadi anda terserang diabetes.

  1. Luka akan sulit mengering

Jika anda memiliki luka pada tubuh dan belum juga sembuh sampai saat ini maka kemungkinan besar anda mengidap penyakit kencing manis ini

Itulah gejala awal yang ditimbulkan oleh penyakit kencing manis. Untuk pencegahannya, anda bisa melakukan pola hidup sehat terutama mengurangi konsumsi gula dan minum jus jeruk dari Tropicana yang dapat mengontrol gula darah serta mengikis lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *