Bahaya Makanan dan Minuman Instan

Saat ini banyak makanan dan minuman kemasan yang beredar di pasaran, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut kapan pun dan dimana pun, tersedia pula makanan ringan maupun makanan berat seperti lauk pauk, mie instan, bubur, dan lain sebagainya. Namun, perlu Anda waspadai ketika mengkonsumsi makanan dan minuman instan tersebut, mungkin saja mengandung bahan pengawet yag tidak baik untuk tubuh, apalagi pemanis buatan yang melebihi kadar yang ditentukan, bisa-bisa mengakibatkan ciri-ciri gejala penyakit diabetes.

Bahaya penyakit tersebut sangat ditakuti oleh banyak orang, karena tidak mengenal usia muda, tua, anak-anak, pria maupun wanita. Gejalanya sangat bermacam-macan dan biasanya faktor keturunan sangat mendominasi atau dari gaya hidup yang kurang sehat.

Ciri-ciri diabetes diantaranya berat badan menjadi kurus secara drastis, muntah dan nyeri pada lambung, kehilangan perhatian dan konsentrasi, sering terinfeksi, penyembuhan luka yang lambat, penglihatan menjadi kabur dan mata menjadi rabun.

Biasanya gejala tersebut menyerang beberapa bagian tubuh tertentu, seperti luka pada kaki dan terus menerus naik pada bagian atas, atau gigi mulai rontok penglihatan menjadi kabur, dan masih banyak lagi dampak yang ditimbulkan.

Sebaiknya anda menghindari makanan dan minuman yang terlalu manis, apalagi makanan dan minuman instan, Anda tidak akan tahu proses pembuatannya, kandungan bahan dalam kemasan tersebut dan yang terpenting adalah pemanis buatan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Gunakan pemanis atau gula yang rendah kalori juga baik untuk tubuh Anda di masa sekarang dan nanti, banyak gula kemasan yang kandungan kalorinya tinggi dan akan berdampak buruk pada kesehatan jika di konsumsi dalam jangka panjang. Pilihlah pemanis yang aman dan mengandung kalori rendah, aman untuk Anda dan keluarga untuk minuman, pembuatan kue atau masakan lainnya sehingga tidak merugikan kesehatan Anda saat ini dan dalam jangka panjang. Selalu berpola hidup sehat dan hindari kebiasaan tidak baik karena resiko yang akan Anda tanggung nanti adalah tubuh dan kesehatan Anda.

Leave a Reply