Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat di Piring Dengan Sunlight

Banyak sekali cara membersihkan lemak secara cepat di piring atau perabotan dapur lainnya, salah satunya dengan memanfaatkan sabun Sunlight sebagai penghilang bau amis dan lemak memandel pada piring. Tidak dapat kita pungkiri juga bahwa membersihkan piring yang kotor, baik itu karena lemak ataupun karena sisa makanan merupakan hal yang mudah tapi sulit. Mengapa demikian? Adakalanya noda tersebut mudah dibersihkan dan juga tidak jarang dijumpai bahwa hal itu juga sulit. Namun biasanya semakin lama noda tersebut melekat, maka semakin sulit untuk dibersihkan.

Hasil akhirnya jelas bila semakin diabaikan untuk dibersihkan lemak di piring adalah sulit untuk dibersihkan dan menimbulkan bau yang membandel serta menjadi sarang penyakit.

Noda lemak yang membandel merupakan tipe noda yang secara garis besar mudah sekali menempel pada perabotan dapur sobat, apabila noda tersebut terus sobat biarkan dengan waktu berjam-jam maka bisa mengakibatkan timbulnya aroma yang tak sedap di piring kesayangan sobat. Biasanya timbulnya lemak di piring tersebut setelah sobat gunakan untuk mengolah makanan yang berlemak tinggi seperti ikan, daging dan telur. Nah, cara membersihkan lemak secara cepat di piring, sobat bisa segera membasahi piring sobat dengan aliran air mengalir dan oleskan jeruk nipis pada piring yang berlemak.

Kemudian bilas kembali piring tersebut dengan aliran air yang mengalir. Agar cara membersihkan lemak secara cepat di piring terlihat lebih praktis lagi bisa dilakukan dengan memanfaatkan keistimewaan sabun Sunlight sebagai pembilas lemak membandel di piring. Kandungan jeruk nipis dan green tea dalam Sunlight terbilang sangat ampuh untuk membunuh kuman dan lemak berlebih pada piring ataupun perabotan dapur lainnya. Untuk itu, lemak bandel di piring bisa sobat serahkan pada Sunlight. Nah, setelah sobat mengetahui bagaimana cara menghilangkan lemak pada piring secara cepat, sobat juga harus tahu bagaimana cara menghilangkan bau amis di piring ataupun perabotan lainnya. Berikut cara menghilanhkan bau amis di piring?

• Gunakanlah Perasan Air Jeruk Lemon atau Jeruk Nipis

jeruk lemon

Untuk menghilangkan aroma amis pada piring bisa menggunakan perasan air jeruk lemon atau jeruk nipis. Caranya, oleskan perasan air jeruk lemon tersebut di piring atau perabotan lainnya setelah dicuci bersih, kemudian bilas kembali dengan air bersih.

• Gunakanlah Baking Soda

baking soda

Ternyata baking soda bisa sobat manfaatkan untuk menghilanghkan aroma amis di piring secara cepat. Caranya, celupkanlah piring yang berbau amis ke cairan baking soda. Kemudian, diamkanlah beberapa menit lalu bilas dan cuci kembali dengan Sunlight. Selanjutnya bilas kembali sampai bersih.

Hal penting lainnya mengenai alat untuk membersihkan piring atau peralatan dapur anda yang perlu anda ketahui sebagai berikut:

  • Umumnya sabun yang digunakan untuk mencuci piring dan dalam sabun tersebut mengandung jeruk atau minyak kacang-kacangan bersifat lembut untuk tangan Anda, sehingga masalah kulit tangan anda kerut atau kasar seharusnya bisa diatasi.
  • Jeruk lemon bisa anda gunakan dalam mencuci piring dan juga untuk menggosok noda teh dan kopi yang membandel sebelum Anda mencucinya. Artinya, tidak melulu hanya untuk bersihkan lemak.

Leave a Reply