Secangkir Teh Menghangatkan Percakapan Ibu dan Anak

Sebagai seorang anak, tentu kita sangat menyayangi Ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita sampai kita bisa hidup mandiri dan sukses. Namun terkadang sebagian dari kita tidak menyadari betapa pentingnya arti seorang ibu, bahkan sebagian orang ada yang tega membenci Ibu karena hal sepele dan ada yang memasukkan Ibu ke panti jompo dengan alasan sibuk bekerja. Perasaan seorang Ibu saat itu pasti hancur dan terluka, untuk itu cobalah luangkan waktu sedikit atau selama 15 menit untuk berbicara dan mengobrol dengan orang tua agar kita lebih tahu dan memahami seperti apa Ibu dan Ayah dalam mendidik kita, dan semua itu akan menjadi cerita inspiratif untuk kita di masa depan dalam mendidik anak kelak.

Dalam percakapan dengan Ibu atau Ayah tersebut kita bisa mengajak mereka ke luar rumah, seperti di taman atau di halaman tapi lebih baik jika kita bicara di rumah agar suasana kekeluargaan menjadi terasa. 15 menit mendengarkan cerita inspiratif dari setiap pengalaman hidup para Ibu dan Ayah bisa kita lakukan ditemani dengan secangkir teh hangat serta kue kering untuk menambah santai obrolan anda, biasanya mengobrol ditemani dengan minum minimal secangkir teh akan membuat hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan tidak mudah emosi dalam bercerita. Anda bisa menyiapkan air hangat dan celupkan teh sariwangi celup ke dalam air tersebut sampai warna kecoklatan bisa juga ditambahkan gula atau susu ke dalam teh, dan nikmati saat hangat atau dingin pasti akan terasa kenikmatannya.

Ibu dan Ayah adalah sosok yang paling menginspirasi dalam kehidupan setiap anaknya, karena perjuangan seorang Ibu dari mulai mengandung sampai melahirkan bahkan dididik sampai anaknya sukses dalam pendidikan dan pekerjaannya. Ibu rela melakukan apa saja untuk anaknya bahkan berkorban sampai berkorban nyawa, untuk itu mari luangkan waktu untuk membuat teh hangat yang sehat untuk Ibu anda di rumah, anda bisa coba membuat teh telur madu dengan bahan yang perlu anda siapkan diantaranya 2 butir telur ayam atau bebek (ambil kuning telurnya saja), 2 kantong teh celup sariwangi, 2 sendok madu, 2 sendok teh gula pasir, dan bubuk kayu manis secukupnya. Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara seduh teh celup sariwangi ke dalam 200 cc air panas, biarkan hingga warnanya berubah pekat, kemudian kocok telur, madu dan gula pasir hingga busanya mengembang, campurkan seduhan teh celup sariwangi ke dalam campuran telur, madu dan gula, lalu taburkan bubuk kayu manis, dan berikan pada ibu anda untuk di minum selagi teh telur masih hangat. Teh tersebut dapat membuat stamina ibu anda menjadi bugar dan tetap sehat. Selamat mencoba walaupun sederhana tapi banyak sekali khasiat yang bisa anda dan keluarga rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *