Tips Memutihkan Wajah Lengkap

Wajah putih berseri tentu menjadi daya pikat bagi setiap orang. Sayangnya, tidak semuanya punya wajah yang bersih. Sebagian dari kita harus rela punya wajah berminyak, kusam, dan hitam. Tunggu, sekarang ada tips memutihkan wajah yang lengkap dan membuat hidupmu kembali bersemangat. Ikuti ulasan berikut ini.

Mengatasi Wajah Kusam

Wajah kusam terjadi akibat debu-debu yang menempel di wajah dan adanya sel kulit mati yang tidak terangkat. Cara menghilangkan wajah kusam ini adalah dengan cuci muka secara teratur dan memakai masker. Pakailah masker yang mengandung scrub agar kotoran dapat terangkat sempurna.

Mengatasi Wajah Berminyak

Minyak berlebihan juga dapat menyebabkan wajah menjadi gelap. Kecantikan pada wajah anda bisa tertutupi karenanya. Tips mencerahkan wajah yang kedua ini adalah dengan menghilangkan minyak tersebut. Pertama, anda harus rajin mencuci muka. Pilih produk kecantikan yang menawarkan perawatan kulit berminyak.

Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon, teh, dan mentimun untuk menguranig minyak di wajah. Pemakaiannya harus teratur demi mendapatkan hasil yang optimal. Bila anda tipe orang yang produksi minyak wajahnya banyak, silahkan membawa kosmetik di tas agar bisa sering menggunakannya. Tapi ingat, jangat digunakan secara berlebihan.

Memutihkan Wajah Kering

Bagi anda yang punya wajah kering, pilihlah produk yang mengaktifkan kelenjar minyak secara simultan. Misalnya pondsmen khusus wajah kering. Produk tersebut sudah mengandung pemutih yang punya izin resmi. Jadi, anda bisa menggunakan dengan aman. Tips memutihkan wajah ini juga harus dipakai secara teratur untuk hasil yang maksimal. Kalau ingin menggunakan bahan alami, pakailah susu dan madu sebagai masker. Bisa digunakan tiga kali dalam seminggu.

Hal paling mendasar untuk mendapatkan wajah putih adalah membersihkan secara teratur agar tidak ada debu, kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menempel. Semua hal tersebut akan menyamarkan warna asli kulit anda sehingga terlihat lebih gelap. Wajah yang sehat tidak hanya dilihat dari warnanya saja, tapi juga kesegaran dan kekenyalannya. Untuk itu, ikuti cara mencerahkan wajah yang memberikan hasil secara komprehensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *