Agar-agar Bisa Jadi Pilihan Tepat Ngemil Sehat Bagi Ibu Hamil

cemilan buah untuk ibu hamil 

Pilihan Tepat Ngemil Sehat Bagi Ibu Hamil

zwitsal.co.id – Menyambut kelahiran sang buah hati, seorang ibu yang sedang hamil tentunya telah melakukan berbagai persiapan terbaik. Mulai dari mempersiapkan produk perawatan bayi terbaik seperti dari Zwitsal, sampai dengan ruangan terbaik untuk si kecil istirahat. Nah, pastinya ada satu lagi yang juga harus dipersiapkan oleh ibu dengan baik. Apa itu ? Asupan gizi yang diperlukan oleh ibu dan juga si bayi. Ibu harus dapat dengan bijak memilih makanan dan cemilan sehat untuk ibu hamil. Jika makan berat, dalam artian makan dari serta lauk pauk susah untuk ibu, sering mual misalnya, ibu bisa mengambil alternatif untuk mengkonsumsi cemilan yang sehat. Nah, salah satunya bisa ibu jumpai pada agar-agar. Cemilan yang menyegarkan sebagai hidangan pembuka ini cocok dijadikan solusi ketika ibu hamil merasa sedang lapar.

Agar-agar terbuat dari rumput laut, dimana rumput laut memiliki banyak manfaat baik baik kesehatan ibu hamil dan tentunya untuk janin. Beberapa kandungan gizi yang dimiliki oleh rumput laun dan sangat bermanfaat banyak bagi ibu hamil jika mengkomsumsi agar-agar antara lainnya sebagai berikut :

Omega 3 dan Omega 6
Kandungan omega 3 dan juga omega 6 pada rumput laut sangatlah bermanfaat untuk ibu hamil dan juga janinnya. Dari omega 3 sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan perkembangan pada otak sistem saraf pusat, kemudian menjaga kesehatan mata dan juga dapat meningkatkan sistem imun pada janin. Lalu kandungan omega 6 pada cemilan sehat untuk ibu hamil yang satu ini bermanfaat dalam meningkatkan perkembangan dari otak janin. Omaga 6 juga berfungsi menurunkan resiko kelainan jantung.

Yodium
Kandungan gizi selanjutnya yang dimiliki oleh agar-agar ialah Yodium. Yodium mempunyai fungsi untuk mencegah resiko terjadinya kelainan pada bayi.

Serat
Serat adalah salah satu kebutuhan gizi yang diperlukan oleh ibu hamil. Nah, serat ini bisa dijumpai pada cemilan seperti agar-agar. Serat berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan agar ibu hamil dijauhkan dari keluhan sembelit ataupun diare. Bahkan agar-agar juga rendah akan kalori, jadi sangat baik untuk ibu hamil dan memang jadi cemilan sehat untuk ibu hamil.

4. Asam Amino
Agar-agar juga mempunyai kandungan asam amino yang bermanfaat untuk melancarakan proses pembentukan sel-sel baru pada tubuh serta menjaga kesehatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *