Manfaat Teh Hijau Bila Diminum Secara Teratur

Teh merupakan tanaman yang berasal dari daerah Yunnan, Tiongkok dan sudah dikonsumsi sejak ribuan tahun lalu. Teh menjadi salah satu jenis minuman paling populer di dunia, alternatif terbaik selain kopi. Seperti tanaman pada umumnya, teh juga terdiri dari berbagai macam jenis seperti teh putih, teh hitam, teh oolong hingga teh hijau.

Artikel yang anda baca sekarang akan mengupas berbagai manfaat teh hijau yang dapat dirasakan apabila diminum secara teratur. Berikut ini manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh manusia.

• Mempercapat Pengeluaran Toksin

Kandungan senyawa Tanin yang terdapat dalam teh hijau dipercaya dapat mempercapat pengeluaran racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan buang air besar. Tanin juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit kronis.

• Menyembuhkan Penyakit Gatal Gatal

Minum teh hijau secara teratur juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit gatal gatal seperti eksim. Kandungan Klorofil dan Flavanoid pada teh hijau dapat mencegah terjadinya radang jaringan kulit sehingga penyakit eksim kronis dapat mengering dan sembuh secara bertahap.

• Mempercepat Pembakaran Kalori

Senyawa Polifenol yang terdapat pada teh hijau dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak akan berjalan lebih optimal. Minum teh hijau 3x setiap hari secara teratur dapat melangsingkan tubuh sehingga cocok untuk diet sehat tanpa harus menggunakan obat obatan kimia.

• Menyembuhkan Hipertensi

Kandungan zinc, kalium dan alkaloid yang terdapat pada teh hijau dapat merangsang pelebaran pembuluh darah sehingga secara langsung akan menurunkan tekanan darah seseorang. Olahraga secara teratur yang dibarengi dengan kebiasaan minum teh hijau dapat menyembuhkan hipertensi kronis. Tekanan darah yang semula berada diatas 160/130 mmHg bisa kembali normal dalam dalam kurun waktu beberapa bulan saja.

• Menurunkan Kadar Kolesterol Darah

Manfaat teh hijau lainnya yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol/ LDL dalam darah hingga kembali normal, asalkan teh hijau diminum secara teratur. Namun untuk mempercepat proses penurunan kolesterol, disarankan untuk menjauhi semua faktor penyebab meningkatnya LDL seperti Seafood dan makanan yang berasal dari jeroan.
Mencegah lebih baik daripada mengobati karena apabila sudah terserang penyakit kronis maka penyembuhan dengan menggunakan bahan herbal seperti teh hijau ini tidak lagi efektif. Jadi selagi sehat, biasakan diri anda untuk selalu rutin minum teh hijau Sariwangi sehingga nantinya khasiat nyata dari teh hijau dapat anda rasakan di kemudian hari.

Semoga video berikut ini bisa menginspirasi anda untuk hidup sehat.

Leave a Reply