Pentingnya Mewaspadai Faktor Penyebab Wanita Terserang Penyakit Jantung

Pentingnya Mewaspadai Faktor Penyebab Wanita Terserang Penyakit Jantung

Pentingnya Mewaspadai Faktor Penyebab Wanita Terserang Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan sebuah penyakit kronis yang mematikan di dunia. Sudah sangat banyak penderita sakit jantung yang tidak terselamatkan. Maka dari itulah penyakit jantung telah menjadi penyakit yang paling banyak ditakuti oleh setiap orang. Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, baik muda maupun tua. Kebanyakan orang menganggap bahwa penyakit jantung hanya bisa diderita oleh pria saja, namun anggapan tersebut tidaklah benar. Penyebab sakit jantung pada wanita pun banyak dan kurang lebih juga tidak jauh berbeda dengan penyebab sakit jantung pada umumnya. Nah, yang memiliki sedikit perbedaan adalah pada gejalanya. Gejala sakit jantung pada wanita punya ciri khas yang kerap kali tidak bisa nampak sehingga membuat banyak wanita pun kurang menyadari jika ternyata dirinya mengidap penyakit jantung lantaran memang gejalanya yang terabaikan.

Oleh sebab itulah sangat penting untuk memperhatikan gejala apa saja yang timbul pada wanita yang menderita penyakit jantung. Selain itu, yang tidak kalah perlu diperhatikan adalah faktor-faktor penyebab sakit jantung pada wanita. Kenapa faktor-faktor tersebut perlu diperhatikan dan juga dipahami ? Tujuannya tidaklah lain untuk mencegah supaya penyakit yang mematikan tersebut tidak menyerang dan mengatasinya lebih diri apabila memang gejala-gejala ringan sudah muncul. Apa saja faktor penyebab sakit jantung pada wanita ? Berikut ini ulasannya:

Keturunan

Faktor yang pertama adalah keturunan atau gen. Apabila seseorang memiliki keturunan yang pernah sakit jantung, maka resiko penyakit turunan bisa terjadi. Faktor ini bukan cuman kepada wanita saja tentunya, pria juga demikian. Nah, perlu diperhatikan bahwa tidak semuanya orang yang punya gen sakit jantung maka keturunannya akan sakit jantung juga.

Usia

Usia menjadi fakto penyebab sakit jantung pada wanita untuk yang selanjutnya. Sakit jantung rata-rata memang menyerang para wanita yang usianya diatas 50 tahun. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan juga yang muda bisa terserang penyakit jantung jika kurang memperhatikan kesehatannya.

Kadar Kolesterol Tinggi

Nah, faktor yang satu ini yang kerap kali menjadi penyebab seorang wanita terserang penyakit jantung. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi akan membuat resiko wanita terserang penyakit jantung pun semakin tinggi. Kebanyakan memang makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi rasanya enak. Akan tetapi percuma kalau enak namun tak menyehatkan jantung anda. Hal ini bisa ditangani dengan mengganti bahan makanan dan konsumsinya ke yang lebih baik lagi. Misalnya saja untuk menggoreng makanan lebih baik menggunakan minyak kanola ataupun minyak jagung seperti produk dari Tropicana Slim yang rendah asam lemak jenuh dan lebih baik untuk jantung.

Gaya Hidup

Gaya hidup telah menjadi satu faktor yang bisa dikatakan utama penyebab seseorang terserang penyakit jantung, baik wanita maupun pria. Gaya hidup yang kurang sehat akan memperbesar seseorang punya resiko mengidap penyakit kronis yang satu ini. Misalnya saja, makan yang tidak teratur, olahraga yang kurang, tidur tidak teratur dan lain sebagainya.

Cara mengobati penyakit jantung  koroner secara alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *