Berbagai Manfaat Beras Merah Untuk Diet

manfaat beras merah untuk diet – Beras merah seringkali disarankan oleh berbagai pakar kesehatan sebagai menu diet sehari-hari agar berat badan bisa turun dengan cepat dan mudah. Hal ini tidak mengherankan mengingat manfaat beras merah untuk diet sangat besar. Beras merah terkenal akan kandungan kalorinya yang rendah serta seratnya yang tinggi sehingga membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu, beras merah juga bermanfaat dalam menyehatkan sistem pencernaan. Tak hanya bagus untuk diet, beras merah ini juga ternyata menyimpan segudang manfaat lain bagi kesehatan. Di antaranya, dalam beras merah terkandung banyak vitamin serta mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Berbagai Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Salah satu kandungan dalam beras merah adalah vitamin B kompleks yang sangat bermanfaat dalam membawa kemajuan untuk fungsi organ. Vitamin B kompleks juga bisa menyeimbangan serotonin atau hormon yang dapat membantu menciptakan DNA. Manfaat beras merah untuk diet dan kesehatan selanjutnya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Dalam beras merah terdapat komponen aktif dengan nama Monacolin K yang biasanya ditemukan dalam obat khusus penurun kolesterol, Mevacor. Manfaat berikutnya adalah beras merah juga bisa mencegah terjadinya penyakit jantung karena dapat menurunkan kolesterol. Dengan begini, organ jantung pun akan semakin sehat dan terhindar dari penyakit. Konsumsi beras merah dapat meminimalisir terjadinya plak pada dinding arteri.

Manfaat lain yang bisa kita peroleh dari konsumsi beras merah secara teratur adalah turunnya glukosa darah. Hal ini tak terlepas dari kandungan serat yang tinggi dalam beras merah sehingga mampu memperlambat glukosa masuk ke dalam darah. Kita tidak perlu merasa khawatir apabila mengonsumsi beras merah secara teratur walaupun beras ini juga mengandung karbohidrat kompleks. Bahkan, kita sangat disarankan agar mengganti konsumsi beras putih dengan beras merah guna menurunkan resiko dari penyakit diabetes tipe dua. Manfaat beras merah untuk diet ini memang tidak main-main dan telah dibuktikan oleh sejumlah penelitian dari universitas dan lembaga peneliti ternama.

Agar diet dapat semakin sukses, tentu kita tidak bisa hanya mengandalkan konsumsi beras merah semata. Di samping konsumsi beras merah, dibutuhkan juga olahraga teratur, istirahat cukup serta konsumsi makanan sehat lainnya seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu, kurangi pula konsumsi gula agar kalori tidak makin menumpuk dalam tubuh. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti konsumsi gula biasa dengan gula rendah kalori. Produk gula rendah kalori yang bisa dicoba ini adalah Tropicana. Dengan tips dan langkah-langkah diet yang sesuai, manfaat beras merah untuk diet akan semakin terasa dan berat badan ideal pun dapat menjadi milik kita. Demikian informasi ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba mengonsumsi beras merah.

Baca juga: Tips Mudah Mulai Pola Hidup Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *