Manfaat Beras Merah Untuk Diet dan Menjaga Bentuk Tubuh

Manfaat Beras Merah Untuk Diet dan Menjaga Bentuk Tubuh

Manfaat Beras Merah Untuk Diet dan Menjaga Bentuk Tubuh

Bagi kalangan artis dan model melakukan diet dan menjaga pola makan mungkin merupakan hal yang biasa untuk mereka lakukan, karena dengan begitu mereka akan tetap menjaga penampilan tubuh mereka yang ramping dan sexy, namun ada sebagian kalangan yang mendefinisikan bahwa diet adalah tidak terlalu banyak makan bahkan ada yang melakukan diet dengan mereka tidak mengkonsumsi apapun. Bukan mendapatkan tubuh yang ramping dan sexy malah sebaliknya kebanyakan orang akan mengalami gangguan kesehatan. Sebaiknya untuk diet anda bisa mengganti nasi dari beras putih dengan menggunakan beras merah, manfaat beras merah untuk diet terbukti dapat mengurangi berat badan anda dan anda bisa melakukan cara diet sehat dengan mengkonsumsi beras merah.

Sebenarnya untuk anda yang sedang diet lebih baik untuk mengkonsumsi beras merah sebagai pengganti karbohidrat, namun kebanyakan orang pasti mengetahui bahwa beras merah digunakan sebagai pakan burung merpati. Menurut ahli beras merah memiliki lapisan yang sama seperti beras putih, yaitu lapisan menyelimuti bagian luasr beras pecah putih, yaitu dedak atau bekatul, beras merah mengandung sekitar 65% dari zat gizi mikro penting dalam beras. Seseorang yang mengalami obesitas (kegemukan) harus lebih memperhatikan pola makan, tidak banyak yang tahu bahwa manfaat beras merah untuk diet sangat baik dan direkomendasikan oleh para dokter kesehatan.

Beras merah memiliki efek kesehatan yang jauh lebih baik dibandingkan beras putih seperti menyembuhkan penyakit yang disebabkan karena kekurangan vitamin A. Beras merah juga lebih baik dikonsumsi untuk seseorang yang sedang melakukan diet.  Manfaat beras merah untuk diet adalah lebih cepat membuat kenyang karena beras merah memiliki karbohidrat kompleks yang membuat lebih cepat kenyang (85% karbohidrat) selain itu beras merah mengandung vitamin yang lengkap seperti vitamin A. E dan B kompleks (B1, B2, B6, asam pantotenat, niasin, biotin, asam folin (folasin) dan B12), magnesium, fospor dan kalium untuk menjaga kesehatan tulang, keseimbangan cairan dan menjaga fungsi jantung.

Beras merah juga dikenal memiliki banyak serat jika dibandingkan dengan beras putih, dan kandungan serat dalam beras merah lebih mudah dicerna. Sehingga usus belum sempat untuk menyerap racun yang ikut terbawa oleh makanan sehingga tubuh dapat terhindar dari racun yang dapat mengakibatkan kanker. Selain itu manfaat beras merah untuk diet karena beras merah mampu mengurasi resiko diabetes karena mengandung lebih sedikit kadar gula jika dibandingkan dengan beras putih, sehingga dapat mengurangi resiko penyakit diabetes meskipun sering dikonsumsi setiap hari. Tropicana adalah produk bebas gula dan baik dikonsumsi setiap hari sebagai pengganti gula tambahan dan mengurangi resiko diabetes serta baik dikonsumsi untuk diet dan penderita obesitas.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Badan dengan Lifebuoy

 

Leave a Reply