Tips Menghemat Uang Gaji, Menabung Bisa Menyenangkan

tips menghemat uang gaji

Tips Menghemat Uang Gaji, Menabung Bisa Menyenangkan

Sebagian dari kita semakin terbebani dengan banyaknya pengeluaran dan juga meningkatnya harga kebutuhan. Walaupun gaji meningkat tapi tidak bisa mengimbangi besarnya pengeluaran setiap tahunnya. Kebutuhan dan keinginan kita banyak  tapi uang di dompet menipis. Daripada kamu bingung memikirkan gajimu cobalah tips menghemat uang gaji dibawah ini, kamu tetap senang walaupun sedang berhemat.

  1. Olahraga yang murah

Kalau kamu ingin badan tetap sehat tapi tetap hemat, lupakan mendaftar diri ditempat fitness karena itu justru akan membuat pengeluaranmu semakin membengkak. Kamu bisa sehat dengan cara hemat. Bagaimana caranya? Dengan jogging! Karena jogging bisa dilakukan dimana saja, di sekitaran rumah, di taman, atau di lapangan olahraga jelas akan membuat kamu menghemat uang. Olahrga jogging memang tak perlu biaya khusus. Kalau kamu punya sepeda dirumah kamu juga bisa menggunakannya untuk bersepeda santai sore-sore. Ini juga akan menghemat uang kamu dan tubuh pun tetap sehat dan siap beraktivitas.

  1. Kurangi naik taksi

Tips menghemat uang gaji yang kedua yaitu mengurangi frekuensi naik taksi. Taksi bisa menguras gaji kamu, maka dari itu jika tempat yang kamu tuju tidak jauh-jauh amat kamu tidak perlu naik taksi. Lupakan kebiasaan naik taksi dan mulai sekarang naik kendaraan umum jika kamu ingin berhemat karena naik kendaraan umum jauh lebih murah

  1. Cari barang vintage

Untuk wanita mungkin agak susah untuk berhemat karena pasti mereka ingin membeli baju, tas, atau sepatu. Jika mau berhemat cobalah untuk membongkar lemari ibu atau tante kamu, mungkin ada baju vintage yang masih bagus yang bisa kamu pakai untuk sehari-hari maupun acara formal. Selain membongkar lemari, kamu juga bisa beli baju, tas, sepatu di toko-toko vintage. Dengan cara ini kamu tetap memiliki penampilan yang ok dengan cara yang cerdas.

Itu dia 3 tips menghemat uang gaji yang menyenangkan. Selain dengan cara di atas kamu juga bisa berhemat dengan Dompetku Plus, karena kamu akan mendapatkan diskon di beberapa fashion outlet dan juga ada voucher yang bisa kamu pakai di beberapa tempat.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Badan dengan Lifebuoy

 

Leave a Reply