Gatal-Gatal Pada Kulit dan Penyebabnya

Kulit adalah salah bagian dari tubuh yang pertama kali dilihat ketika kita sedang bertemu dengan orang lain. Jika ada masalah terjadi pada kulit kita tentunya akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Menyadari atau tidak kita kerap kali melupakan kebersihan kulit kita. salah satu masalah yang sering terjadi adalah gatal-gatal pada kulit. Masalah ini mugkin umum terjadi, hampir setiap orang didunia tentunya pernah mengalami. Walaupun faktor penyebabnya berbeda-beda. Jenis kulit orang yang satu tentunya akan berbeda dengan orang lainnya. Oleh karenanya anda harus mengetahui dengan benar jenis kulit yang anda miliki. Dengan begitu jika terjadi suatu masalah akan mudah dalam menanganinya.

Faktor Yang Menyebabkan Gatal Gatal Pada Kulit

  • Karena penyakit

Gatal bisa disebabkan karena kita memiliki penyakit yang menjadi pemicunya. Misalnya saja karena penyakit cacar air. Penyakit ini sangat membuat kita menjadi risih. Biasanya cacar air yang sudah mengering juga akan membuat kulit kita menjadi gatal.

  • Faktor cuaca dan juga lingkungan

Biasanya gatal pada kulit juga dikarenakan cuaca yang tidak menentu dan juga lingkungan disekitar kita. adanya pergantian cuaca dari panas ke dingin atau sebaliknya kerap kali membuat kulit kita menjadi bermasalah. Alasannya adalah karena kulit kita sangat sensitif dengan perubahan cuaca yang ada.

Kulit yang gatal juga biasanya disebabkan karena adanya gigitan serangga. Biasanya kulit kita menjadi merah-merah atau bentol-bentol. Jika diakibatkan karena serangga maka cukup dengan memberikan minyak kayu putih atau sejenisnya. Jika gatal ini terjadi karena faktor dari dalam tubuh kita. maka mulailah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kita dengan cara mandi secara rutin dengan menggunakan sabun Lifebuoy. Sabun ini sudah diuji dan dianggap sangat efektif dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit dengan cepat dibandingkan dengan sabun lainnya. Sabun ini juga dapat digunakan sebagai pencegah gatal-gatal pada kulit yang kerap kali diderita terutama oleh masyarakat Indonesia yang tinggal didaerah tropis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *