Tips Hidup Sehat Agar Terhindar Penyakit Diabetes

Tips Hidup Sehat Agar Terhindar Diabetes

Dengan gaya hidup yang serba sibuk dan serba cepat, banyak orang yang tidak sadar bahwa ada beberapa penyakit yang mengintai kesehatan mereka secara diam-diam. Beberapa penyakit tersebut antara lain adalah diabetes, stroke, tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Penyakit tersebut muncul karena pola hidup yang tidak seimbang. Maka dari itu anda butuh tips hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut.

Diabetes adalah salah satu penyakit kritis yang sering dialami banyak orang. Penyakit diabetes dapat menimbulkan masalah kesehatan tingkat lanjut seperti penyakit kardiovaskular bila tidak ditangani dengan tepat. Resiko terkena diabetes semakin meningkat di jaman sekaran. Maka dari itu ada beberapa tips hidup sehat yang bisa anda lakukan agar tidak terserang penyakit diabetes. .

Tahukah anda bahwa tubuh kita tidak dapat menghasilkan cukup insulin untuk mengontrol kadar gula darah? Jika kadar gula anda tinggi maka kemungkinan besar anda mengalami diabetes. Beberapa gejala umum diabetes yaitu kadar gula darah tinggi dan sering buang air kecil. Mengapa orang bisa terkena penyakit diabetes? Selain karena kebiasaan atau pola hidup sehari-hari yang tidak sehat, diabetes juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Jika keluarga Anda ada yang mengalami diabetes, maka anda juga beresiko untuk terkena diabetes.

Penyakit diabetes juga dapat dipicu oleh pola hidup tidak sehat seperti merokok, sering makan makanan manis, mengkonsumsi minuman berakohol, kurang olahraga, dan lain sebagainya. Oleh karena itu itu, tips hidup sehat yang paling manjur untuk mencegah penyakit diabetes adalah dengan memulai pola hidup sehat. Berikut beberapa tips yang mudah agar anda terhindar dari penyakit diabetes.

  1. Menjaga berat badan

Tips hidup sehat agar tidak terkena diabetes adalah dengan cara menjaga berat badan. Penyebab utama mengapa seseorang bisa terserang penyakit diabetes adalah karena obesitas. Jika anda selalu menjaga berat badan tetap ideal, maka resiko terserang diabetes juga akan menurun.

  1. Membatasi asupan karbohidrat

Salah satu cara yang manjur untuk menghindari penyakit diabetes adalah dengan membatasi jumlah asupan karbohidrat tiap harinya. Kurangi karbohidrat dan pilih sumber energi yang lain selain misalnya buah-buahan atau kacang-kacangan dengan jumlah yang tepat.Contohnya jika anda ingin mengkonsumsi kentang saat makan malam, maka cobalah untuk menghindari nasi keesokan harinya.

  1. Olahraga rutin

Jika anda berolahraga secara teratur maka berat badan dan kesehatan anda akan tetap terjaga. Olahrag juga dapat membantu memproduksi insulin yang cukup dalam tubuh anda. Selain itu, olahraga juga akan menjaga tekanan darah anda tetap normal, sehingga tidak akan terjadi darah tinggi.

  1. Tidur yang cukup

Selain dapat mencegah penuaan dini, tidur yang cukup juga mampu mencegah diabetes. Dengan tidur selama 7-8 jam setiap harinya sudah cukup untuk menjaga kadar gula darah anda tetap seimbang. Kurangi begadang mulai sekarang.

  1. Kurangi stres

Jika anda sering mengalami stres, mungkin anda akan merasa sulit untuk menghindarinya. Ketika anda sedang sangat stress maka jantung anda akan berdetak lebih cepat dan hormon stres mulai mengalir. Hal ini dapat menghambat aktifitas dan produksi insulin. Jadi mulai sekarang cobalah untuk menghindari stres anda dengan melakukan yoga, meditasi atau melakukan hobi anda.

Lima tips hidup sehat diatas dapat menghindari resiko diabetes. Mengonsumsi susu dengan kadar gula rendah dari Tropicana Slimjuga dapat membantu mengurangi diabetes. Selamat mencoba tips tersebut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *