Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Cara Sederhana Dan Efektif

Ruam popok pada bayi atau yang memilki nama lain Diaper Rash adalah masalah kulit yang muncul akibat reaksi peradangan yang terjadi pada kulit yang tertutupi popok. Ruam ini sering terjadi pada bayi yang baru lahir sampai usia 2 tahun, ruam ini memang tidak terlalu berbahaya namun masalah kulit ini membuat bayi menjadi tambah rewel akibat gatal di daerah ruam. Banyak cara yang digunakan untuk mengatasi ruam popok, untuk itu berikut cara mengatasi ruam popok pada bayi dengan cara sederhana dan efektif.

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Cara Sederhana Dan Efektif

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Cara Sederhana Dan Efektif

  • Segera mengganti popok

Segera ganti popok setelah bayi buang air kecil atau buang air besar, hal tersebut bertujuan untuk mecegah lembab berlebihan pada kulit.

  • Bersihkan dengan air mengalir

Saat mengganti popok, bersihkan kulit di area yang tertutup popok dengan menggunakan air yang mengalir. Hal itu karena dengan air mengalir bisa membersihkan dan membilas kulit bayi tanpa menggosoknya. Setelah dibersihkan jangan langsung memakaikan popok, tunggu beberapa saat hingga kulit benar-benar kering, atau bisa juga mengeringkan dengan cara menepuk-nepuk pelan di area yang basah dengan kain atau handuk lembut.

  • Hindari penggunaan bedak

Hindari penggunaan bedak karena lapisan bedak mengganggu pernapasan sel kulit.

  • Menggunakan salep untuk ruam popok

Kamu juga bisa mengatasi ruam popok dengan salep khusus untuk ruam popok. Oleskan salep ke bagian yang terkena ruam, salep ini biasanya akan menebal dan lengket dikulit serta tidak mudah hilang hingga penggantian popok berikutnya. Kamu bisa membelinya di apotek terdekat.

Selain cara diatas, mengatasi ruam popok juga bisa dilakukan dengan mencuci pakaian dan popok kain bayi dengan menggunakan MLT Molto, karena salah satu produk MLT Molto yaitu Molto Pure sudah teruji aman untuk kulit sensitif sehingga mengurangi resiko terkena iritasi atau ruam popok. Selain itu MLT Molto juga menjaga serat-serat kain lebih lembut sehingga terasa halus dan lembut di kulit bayi.

Itulah informasi tentang mengatasi ruam popok pada bayi dengan cara sederhana dan efektif, semoga artikel ini bermanfaat.


Baca Cara Mengatasi ruam popok pada bayi selengkapnya Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *