Tips Menstabilkan Lonjakan Kadar Glukosa Dalam Darah

Sering kali timbul sebuah pertanyaan, bagaimana cara mengobati diabetes secara tepat dan cepat itu? Ya, diabetes melitus kini memang menjadi penyakit yang sulit untuk diobati. Namun tergantung juga penderitanya, apakah penderita diabetes tersebut mau untuk menghindari makanan pemicu diabetes ataukah tidak. Apabila Si penderita tidak ingin menghindari makanan yang dilarang untuk dikonsumi maka jangan harap Si penderita diabetes tersebut cepat normal kadar glukosanya. Bahkan kini bersamaan perkembangan teknologi yang serba modern, manusia semakin dimanjakan dengan beragam kemuduhan seperti resto cepat saji, layanan antar pesan makanan dan adanya kedai minuman yang manis kini sudah semakin menjamur. Sayangnya, dengan beragam kemudahan tersebut justru membawa dampak buruk terhadap peningkatan penyakit degenaratif, terutama penyakit diabetes.

Permasalahannya itu, sampai sekarang ini belum ditemukan cara mencegah diabetes paling tepat dan cepat. Namun harap tenang, walaupun demikian masih terdapat cara untuk mencegah penyakit diabetes agar secara perlahan kadar glukosa bisa kembali normal. Salah satunya dengan metode penerapan pola makanan yang sehat. Berikut beberapa makanan yang cocok untuk cegah diabetes :

  1. Konsumsi Salmon
    Mengkonsumsi salmon memang menjadi pilihan tepat untuk cegah timbulnya diabetes. Perlu Anda tahu, dalam ikan salmon terkandung begitu banyak protein sehingga tak akan bisa meningkatkan kadar glukosa seperti karbohidrat. Sebaliknya, ikan salmon merupakan makanan yang mengandung asam lemak jenis omega 3 yang tinggi sehingga baik untuk jantung.
  2. Konsumsi Sayuran Hijau
    Sayuran hijau, seperti brokoli dan bayam merupakan makanan yang tepat sebagai pencegah timbulnya diabetes. Dikarenakan sayuran hijau mempunyai kandungan serat paling baik untuk penderita diabetes. Bahkan sayuran hijau juga mempunyai antioksidan paling tinggi sehingga bisa sebagai penangkal radikal bebas.
  3. Konsumsi Tropicana Slim
    Semua produk makanan Tropicana Slim seperti gula Tropicana sangat cocok untuk dikonsumsi Si penderita diabetes karena gula Tropicana kandungan lemaknya nol kalori dan non kolesterol.
  4. Konsumsi Oat
    Oat mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang bisa dijadikan penjaga kestabilan glukosa paling tepat. Hal ini sangat cocok bagi Si penderita diabetes agar lonjakan glukosanya tidak terlalu cepat dan tinggi.

Leave a Reply