Cara Mengatasi Batuk Secara Alami Bisa Menerapkan 3 Racikan Herbal Berikut!

Mendapati kondisi salah satu anggota keluarga batuk maka perlu mencari tahu cara mengatasi batuk berdahak tersebut dengan segera. Supaya tidak semakin parah sebab batuk yang terkesan ringan jika disepelekan maka nantinya akan berkembang menjadi TBC. Mengerikan, bukan? Maka dari itu usahakan setelah batuk dialami untuk dicari obatnya bisa berkunjung ke dokter atau berikan pertolongan pertama dengan herbal. Orang zaman dulu mewariskan beragam cara mengolah herbal untuk mengatasi keluhan salah satunya untuk batuk.

Mengatasi Batuk Jenis Apapun

Batuk sendiri ternyata terbagi menjadi dua jenis, pertama adalah batuk berdahak yang membuat tenggorokan menghasilkan lendir. Kedua adalah batuk kering yang tidak menghasilkan dahak namun sama-sama mengganggu dan bisa membuat perut dan dada sakit saat batuk menyerang. Penyakit jenis ini disebabkan oleh serangan virus itulah mengapa penularannya juga sangat mudah. Mendapati orang sekantor atau justru keluarga serumah terserang batuk baiknya melakukan antisipasi. Selain menjaga jarak juga perlu memperhatikan kebersihan badan dan mengatur pola makan secara sehat.

Cara Mengatasi Batuk Dan Mengobati Batuk Secara Alami

Ramuan Herbal untuk Batuk

Batuk jenis apapun rupanya bisa diatasi dengan beberapa herbal, sehingga yang tidak memungkinkan datang ke dokter bisa memakai alternatif ini. Berikut adalah beberapa cara mengatasi sakit batuk:

  1. Menggunakan air rebusan jahe dan kencur, caranya cukup ambil secukupnya dan diiris tipis lalu direbus. Air rebusan disaring kemudian diminum, jahe efektif menghangatkan badan dan mengandung zat antibakteri.
  2. Menggunakan campuran air jeruk nipis dan kecap, bisa pula kecap diganti dengan madu dan diminum 2-3 kali sehari untuk mengatasi batuk berdahak.
  3. Merebus beberapa lembar daun kemangi sekali sehari untuk atasi batuk kering.

Ramuan herbal di atas adalah obat alami yang bisa dipilih jika sukar minum obat dari dokter, namun perlu telaten sebab dilakukan selama beberapa hari sampai batuk reda. Supaya lebih cepat reda baiknya menjaga kebersihan diri dengan baik tentu saja dengan memakai sabun Lifebuoy. Bersama Lifebuoy yang ampuh membunuh kuman dan bakteri dalam beberapa detik. Efektif menjaga kebersihan dan kesehatan badan, sehingga menjadi bagian penting dalam menerapkan cara mengatasi batuk.

Leave a Reply